Turnip, Helena (2019) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERSEPSI GURU TENTANG KOMUNIKASI INTERPERSONAL KEPALA SEKOLAH, DAN KOMPENSASI TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF GURU TK KECAMATAN MEDAN PERJUANGAN. Masters thesis, UNIMED.
1 NIM. 8156131003 COVER.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
2 NIM. 8156131003 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (968kB) | Preview
3 NIM. 8156131003 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
4 NIM. 8156131003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
5 NIM. 8156131003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
6 NIM. 8156131003 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7 NIM. 8156131003 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
8 NIM. 8156131003 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
9 NIM. 8156131003 BAB I.pdf - Published Version
Download (720kB) | Preview
13 NIM. 8156131003 BAB V.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
14 NIM. 8156131003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui: (1) Pengaruh
kecerdasan emosional terhadap pemberian kompensasi guru; (2) Pengaruh
persepsi guru tentang komunikasi interpersonal kepala sekolah terhadap
pemberian kompensasi guru; (3) Pengaruh kecerdasan emosional guru terhadap
komitmen afektif; (4) Pengaruh persepsi guru tentang komunikasi interpersonal
kepala sekolah TK terhadap komitmen afektif guru; (5) Pengaruh pemberian
kompensasi terhadap komitmen afektif guru TK di Kecamatan Medan Tembung.
Jumlah responden sebanyak 140 orang yang diambil dengan proporsional random
sampling. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan
teknik analisis hubungan antar variabel adalah bentuk analisis jalur (path
analysis). Instrumen penelitian berupa angket, sedang analisis data lewat analisis
jalur dan sebelumnya ada uji normalitas data dengan liliefors, uji linieritas dan
keberartian regresi dengan Analisis Variansi pada taraf signifikansi α sebesar
0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kecerdasan Emosional berpengaruh
terhadap kompensasi sebesar 10,80 %, persepsi guru tentang komunikasi
interpersonal kepala sekolah berpengaruh terhadap kompensasi sebesar 25,50%,
Kecerdasan Emosional berpengaruh terhadap Komitmen Afektif sebesar 8,7%,
komunikasi interpersonal kepala sekolah berpengaruh terhadap komitmen guru
sebesar 16,8% sedangkan kompensasi berpengaruh langsung terhadap
komitmen afektif sebesar 8,2%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 370.114 Tur p |
Keywords: | Komitmen Afektif, Kecerdasan Emosional, Komunikasi Interpersonal, Kompensas |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1051 Professional education L Education > LC Special aspects of education > LC1099 Multicultural education L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building L Education > LT Textbooks |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 13 Sep 2019 04:10 |
Last Modified: | 13 Sep 2019 04:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36004 |