Asmajaya, Dedi (2019) EVALUASI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP NEGERI SE-KECEMATAN PERCUT SEI TUAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. UNSPECIFIED thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156118009 COVER.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
2. NIM. 8156118009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (548kB) | Preview
3. NIM. 8156118009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4. NIM. 8156118009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
5. NIM. 8156118009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
6. NIM. 8156118009 TABLES.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
7. NIM. 8156118009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
8. NIM. 8156118009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
9. NIM. 8156118009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (626kB) | Preview
13. NIM. 8156118009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
14. NIM. 8156118009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
Abstract
Belum ada institusi yang mengevaluasi terkait dengan Implementasi Kurikulum
2013 khususnya mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di
SMP Kec. Percut Sei Tuan sejak 2015. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1)
bagaimana implementasinya, 2) kendala-kendalanya, dan 3) apa langkah-langkah
di dalam kendala- kendala implementasinya. Penelitian menggunakan pendekatan
(mix method) antara kuantitatif dan kualitatif dimana penelitian ini dilaksanakan
pada 8 SMP Negeri se-Kecamatan percut. Sampel penelitian 15 orang guru PJOK
dan 15 orang siswa yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling, Teknik
pengumpulan data dibagikan kuesioner kepada guru dan siswa, didukung
wawancara oleh Kadis Pendidikan Deli Serdang, 1 orang pengawas, 8 orang
Kepsek SMP Negeri dan penelitian berlangsung mulai Oktober 2017 s.d
November 2018. Hasil penelitian 1) Implementasi K13 pada mapel didapat siswa
peroleh context 75,56%, input 76,67%, process 78% dan product 72,5%. Guru
peroleh context 80%, input 79,33%, process 75,33 % dan product 74,79%, hasil
secara keseluruhan pada siswa 75,77% (kategori baik) dan guru 73,40% (kategori
baik). 2) Kendala, 24,23% untuk siswa dan 26,60% untuk guru, seperti sarana
prasarana kurang mendukung, pembelajaran saintifik belum sesuai, belum faham
K13, kurang paham penggunaan e-raport, dan media belajar belum menarik 3)
Untuk mengatasinya sudah melakukan sosialisasi dan diklat K13 secara
menyeluruh, pendampingan in-on K13, pembentukan KKG/MGMP oleh Kepsek
dan diklat penilaian rapot. Simpulan dalam penelitian ini dengan menggunakan
evaluasi secara keseluruhan 73,40% (kategori baik), artinya Implentasi K13
sudah dilaksanakan dengan baik
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Additional Information: | 796.050 171 Asm e |
Keywords: | Evaluasi, Implementasi K13 dan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Rekreasi. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training > GV346 School and college athletics. Intramural and interscholastic athletics G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 07:29 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 07:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35910 |