Panjaitan, Juli Yanti (2012) ANALISIS KOMPETENSI KEPRIBADIAN DAN KOMPETENSI SOSIAL GURU KIMIA SMA SERTA HUBUNGANNYA DENGAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA DI KABUPATEN LANGKAT. Masters thesis, UNIMED.
8106142010 COVER.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
8106142010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
8106142010 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
8106142010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
8106142010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
8106142010 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
8106142010 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
8106142010 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
8106142010 BAB I.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
8106142010 BAB V.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
8106142010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) bagaimana kompetensi kepribadian guru kimia SMA di Kabupaten Langkat, (2) bagaimana kompetensi sosial guru kimia SMA di Kabupaten Langkat, (3) hubungan antara kompetensi kepribadian guru kimia dengan hasil belajar kimia siswa, (4) hubungan antara kompetensi sosial guru kimia dengan hasil belajar kimia siswa, (5) hubungan antara kompetensi kepribadian guru kimia dengan motivasi belajar kimia siswa dan (6) hubungan antara kompetensi sosial guru kimia dengan motivasi belajar kimia siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh SMA di Kabupaten Langkat.Adapun menjadi sampel dalam penelitian ini adalah guru kimia yang mengajar dikelas XI IPA sebanyak 5 orang dan siswa kelas XI IPA sebanyak 150 orang yang diambil secara purposive sampling. Instrumen penelitian adalah angket, wawancara dan tes hasil belajar dalam bentuk pilihan ganda yang telah valid.Data kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial guru kimia yang diperoleh dari angket dianalisis secara deskriptif, sedangkan data hasil belajar kimia siswa serta data motivasi dianalisis secara statistik. Sementara itu, korelasi antara persepsi siswa terhadap kompetensi kepribadian guru kimia dengan hasil belajar kimia siswa, persepsi siswa terhadap kompetensi sosial guru kimia dengan hasil belajar kimia siswa, persepsi siswa terhadap kompetensi kepribadian guru kimia dengan motivasi belajar kimia siswa dan persepsi siswa terhadap kompetensi sosial guru kimia dengan motivasi belajar kimia siswa dianalisis dengan menggunakan rumus korelasi pearson product momen dan regresi linear. Hasil penelitian menunjukkan: ada hubungan antara kompetensi kepribadian guru kimia (X1) dengan hasil belajar kimia siswa (Y1); ada hubungan antara kompetensi sosial guru kimia (X2) dengan hasil belajar kimia siswa (Y1); ada hubungan antara kompetensi kepribadian guru kimia (X1) dengan motivasi belajar kimia siswa (Y2); ada hubungan antara kompetensi sosial guru kimia (X2) dengan motivasi belajar kimia siswa (Y2).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 540.071 Pan a |
Keywords: | Guru; Kimia; Belajar mengajar; Motivasi; Kompetensi Kepribadian; Kompetensi sosial; Evaluasi pembelajaran |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 01 Feb 2017 04:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3568 |