Lumban Gaol, Hardyanto (2019) Korelasi Keterampilan Proses Sains dan Keterampilan Metakognitif Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa Pada Materi Larutan Penyangga di SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 4153131015 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2.NIM 4153131015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
3.NIM 4153131015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4.NIM 415313015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
5.NIM 4153131015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
6.NIM 4153131015 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7.NIM 41531015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8.NIM 4153131015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
9.NIM 4153131015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (612kB) | Preview
13.NIM 4153131015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
14.NIM 4153131015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang linear dan signifikan antara keterampilan proses sains dengan hasil belajar kimia siswa; keterampilan metakognitif dengan hasil belajar kimia siswa; keterampilan proses dan keterampilan metakognitif dengan hasil belajar kimia siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Medan yang terdiri dari 9 kelas. Sampel penelitian adalah satu kelas yang diambil dengan teknik purposive. Penelitian ini menggunakan instrumen tes objektif sebanyak 20 soal yang telah diuji validitas, tingkat kesukaran, daya beda dan reliabilitas sebesar 0,8904 untuk data hasil belajar kimia. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kontribusi keterampilan proses sains sebesar 35,49 %, kontribusi keterampilan metakognitif sebesar sebesar 21,35 % dan koefisien determinasi keterampilan proses sains dan dan keterampilan metakognitif 60,12 %.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2019-KIM-038 |
Keywords: | Keterampilan Proses Sains; Keterampilan Metaognitif; Hasil Belajar; Larutan Penyangga. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 03:42 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 03:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35581 |