Siregar, Muhammad Supriadi (2019) EVALUASI IMPLEMENTASI KURIKULUM BERBASIS KKNI FIK UNIMED. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156118022 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 8156118022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
3. NIM. 8156118022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
4. NIM. 8156118022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
5. NIM. 8156118022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6. NIM. 8156118022 TABLES.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
7. NIM. 8156118022 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
8. NIM. 8156118022 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
9. NIM. 8156118022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (710kB) | Preview
13. NIM. 8156118022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
14. NIM. 8156118022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang implementasi kurikulum
berbasis KKNI FIK Unimed ditinjau dari aspek Context, Input, Process, dan
Product. Penelitian ini termasuk penelitian evaluatif, yang menunjukkan prosedur
dan proses pelaksanaan program. Dalam penelitian ini dianalisis dari masingmasing faktor sesuai dengan model CIPP (Conteks, Input, Process dan Product).
Subjek penelitian ini adalah WD I, Jurusan, Dosen dan Mahasiswa. Jumlah
sampel mahasiswa 152 orang, Dosen Sebanyak 36 orang, dan Jurusan sebanyak 3
orang. Pengambilan sampel dengan Proporsional random sampling. Data
dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Hasil
penelitian menunjukkan empat variabel yang dievaluasi. 1. Aspek Context
menunjukkan Kebijakan., latar belakang, tujuan dan kebutuhan sesuai dengan
target yang diharapkan serta tujuan dan kebutuhan yang perlu ditingkatkan
kembali. 2. Aspek Input Sumber daya( Jurusan 100%, Dosen 97,38%,Mahasiswa
86%), Sumber informasi ( Jurusan 92%,Dosen 90,35%, Mahasiswa 74%),
Prosedur penerapan (Jurusan 100%, Dosen 90,33%, Mahasiswa 83,90%. dari 3.
Aspek Process persiapan (Jurusan 93% dan Dosen 83,60%), Pelaksanaan (Jurusan
83%, Dosen 92,33%, Mahasiswa 75,32%). Penilaian ( Jurusan 84%, Dosen
96%,Mahasiswa 86,30%). 4. Aspek Produk Analisis (Jurusan 97% dan Dosen
87%), Keputusan (Jurusan 93% ,Dosen 87,04%dan Mahasiswa 74,73%).Hasil (
Jurusan 97%, Dosen 82,33%, Mahasiswa 74%). Berdasarkan hasil penelitian
disimpulkan bahwa implementasi kurikulum berbasis KKNI FIK Unimed sudah
terlaksana dengan baik sekali.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 796.07 Sir e |
Keywords: | Evaluasi, Kurikulum Berbasis KKNI, FIK. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV712 Athletic contests. Sports events L Education > LA History of education > LA173 Higher education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Jul 2019 06:59 |
Last Modified: | 11 Jul 2019 06:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35558 |