Taibah, Usmatun (2012) THE EFFECT OF INSTRUCTIONAL STRATEGIES AND STUDENTS SELF EFFICACY ON THE STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING ARGUMENTATION. Masters thesis, UNIMED.
809115022 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
809115022 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
809115022 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
809115022 BAB I.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
809115022 BAB V.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
809115022 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hasil belajar siswa dalam menulis argumentasi yang diajarkan dengan PMI dan PLEASE secara signifikan mempengaruhi hasil belajar menulis argumentasi siswa, (2) kepercayaan diri siswa mempengaruhi hasil belajar dalam menulis argumentasi, dan (3) terdapat interaksi antara strategi pengajaran dan kepercayaan diri siswa terhadap hasil belajar siswa dalam menulis argumentasi. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain faktorial 2x2. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas X tahun ajaran 2011/2012 SMA Swasta Teladan Medan. (4) Lima kelas paralel dan dua kelas dipilih sebagai sample dengan menggunakan teknik random multi klaster. Setiap kelas terdiri dari 35 orang siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah angket dan tes menulis. Data dianalisis dengan menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) PMI dan PLEASE keduanya secara significan tidak mempegaruhi hasil belajar siswa dalam menulis Argumentasi (Sig. = 0,572 > 0,05). (2) kepercayaan diri siswa secara signifikan mempengaruhi hasil belajar dalam menulis argumentasi (0,034 < 0,05), dan (3) Tidak terdapat interaksi antara strategi pengajaran dan kepercayaan diri siswa dalam memperngaruhi hasil belajar siswa dalam menulis argumentasi (Sig. = 0,695 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 411 Tai e |
Keywords: | Argumentative writing; Self efficacy; Writing genres; Learning strategy |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 18 Jul 2018 07:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3540 |