BANCIN, ROSMA (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN UNTUK MENIGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS III SD NEGERI NO.030419 PANGGEGEAN KEC.STTU JEHE KAB.PAKPAK BHARAT T.P2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (987kB) | Preview
3. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
5. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
7. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
8. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
11. BAB 1.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
15. BAB V.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
16. DAFATAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
Abstract
Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah rendahnya keterampilan berbicara siswa pada pelajaran bahasa indonesia di kelas III SD Negeri No. 030419 Panggegean. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada pelajaran Bahasa Indonesia pada materi puisi anak dengan menggunakan model pembelajaran Time Token.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III SD Negeri No. 030419 Panggegean tahun ajaran 2017/2018 dengan jumlah siswa 11 orang.Penelitian ini dilaksanakan dengan II siklus.Pada setiap akhir siklus diberikan dilakukan
observasi untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa pada materi puisi anak dengan menggunakan model pembelajaran Time Token.
Hasil penelitian yang diperoleh Rata-rata keterampilan berbicara siswa siklus I sebesar 60 dengan siswa yang
mendapat kategori baik sebesar 42% dan pada siklus II sebesar 79 dengan siswa yang mendapat kategori baik sebesar 89%. Dan rata-rata aktivitas siswa pada siklus I sebesar 71% dan siklus II sebesar 87,5%.
Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini terbukti bahwa penerapan model pembelajaran Time Token dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia pada siswa Kelas III SD Negeri No. 030419 Panggegean Kec. STTU Jehe Kab. Pakpak Bharat T.P. 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PGSD 398 |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 15:59 |
Last Modified: | 24 Jul 2020 04:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35176 |