Yunita, Ruwi (2018) PENGARUH KESIAPAN BELAJAR DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR DASAR-DASAR PERBANKAN SISWA KELAS X AK SMK TUNAS KARYA BATANG KUIS T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7142141041 COVER.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
2. NIM. 7142141041 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (963kB) | Preview
3. NIM. 7142141041 PREFACE.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
4. NIM. 7142141041 ABSTRACT (1).pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
4. NIM. 7142141041 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
5. NIM. 7142141041 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
6. NIM. 7142141041 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 7142141041 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7142141041 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
9. NIM. 7142141041 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (512kB) | Preview
13. NIM. 7142141041 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
14. NIM. 7142141041 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa
kelas X AK SMK Tunas Karya Batang Kuis T.A 2017/2018. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh yang positif dan signifikan
antara kesiapan belajar dan perhatian orang tua terhadap prestasi belajar dasardasar
perbankan siswa kelas X AK SMK Tunas Karya Batang Kuis T.A
2017/2018.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Tunas Karya Batang Kuis yang
beralamat di Jl. Batang Kuis – Tanjung Morawa Desa Tanjung Sari, Kab. Deli
Serdang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK SMK Tunas Karya Batang Kuis
T.A 2017/2018. Subjek penelitian adalah 78 Siswa kelas X AK SMK Tunas
Karya Batang Kuis. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket atau
kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear
berganda dan uji hipotesis.
Berdasarkan hasil analisis uji t untuk variabel kesiapan belajar () diperoleh
> (2,028 > 1,991) dengan nilai signifikan 0,046 dengan alpha 5%. Hal ini berarti
kesiapan belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan prestasi
belajar siswa. Untuk variabel perhatian orang tua () diperoleh > (6,735 > 1,991)
dengan signifikan 0,000 dengan alpha (5 %). Hal ini berarti perhatian orang tua
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa.
Selanjutnya untuk uji F dilakukan dengan membandingkan hasil antara dengan .
Berdasarkan uji F diperoleh bahwa nilai Fhitung > Ftabel (42,127 > 3,12) dengan
alpha 5%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kesiapan belajar () dan
perhatian orang tua () memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan
prestasi belajar siswa (Y). Dari analisis tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa
hipotesis yang berbunyi ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kesiapan
belajar dan perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa dasar-dasar
perbankan siswa kelas X AK di SMK Tunas Karya Batang Kuis T.A 2017/2018
diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 EKO 034 |
Keywords: | Kesiapan Belajar, Perhatian Orang Tua, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 14:31 |
Last Modified: | 24 Jul 2019 01:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35072 |