SIMATUPANG, SUMI FANTRY (2018) HUBUNGAN VARIASI GAYA MENGAJAR GURU DAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK SWASTA TRI SAKTI LUBUK PAKAM T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133341099 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 7133341099 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
3. NIM. 7133341099 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
4. NIM. 7133341099 PREFACE.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
5. NIM. 7133341099 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. NIM. 7133341099 TABLES.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
7. NIM. 7133341099 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 7133341099 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 7133341099 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
13. NIM. 7133341099 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
14. NIM. 7133341099 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara variasi gaya mengajar guru dan minat belajar dengan prestasi belajar pada siswa kelas X SMK Swasta Tri Sakti Lubuk Pakam T.P 2017/2018. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya Prestasi Belajar siswa.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah expost-facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Swasta Tri Sakti Lubuk Pakam yang berjumlah 42 orang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh populasi. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi (DKN). Teknik analisa data yang digunakan untuk mengetahui hubungan variasi gaya mengajar guru dan minat belajar dengan prestasi belajar adalah korelasi ganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antaravariabel variasi gaya mengajar guru (X1) dengan prestasi belajar (Y) diperoleh rhitung > rtabel (0,67 > 0,30) pada taraf signifikan 95%. (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara minat belajar dengan prestasi belajar dimana rhitung > rtabel (0,63 > 0,30) dengan n= 42 pada taraf signikan 95% . (3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara variasi gaya mengajar guru dan minat belajar dan prestasi belajar dimana Fhitung> Ftabel (17,72 > 3,23) dengan n=42 pada taraf signifikan 95%.
Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara Variasi Gaya Mengajar Guru dan Minat Belajar Dengan Prestasi Belajar siswa kelas X SMK Swasta Tri Sakti Lubuk Pakam dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ADP 028 |
Keywords: | VARIASI GAYA MENGAJAR GURU ; MINAT BELAJAR ; PRESTASI BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 14:09 |
Last Modified: | 23 Jul 2019 04:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35052 |