SUFAHMI, NURHASNA (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MODEL THINK TALK WRITE DENGAN MODEL TIME TOKEN KELAS V SD NEGERI 104204 SAMBIREJO TIMUR PERCUT SEI TUAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1141111059_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1141111059_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
3. NIM. 1141111059_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
4. NIM. 1141111059_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
5. NIM. 1141111059_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM. 1141111059_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1141111059_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1141111059_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1141111059_BAB I.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
13. NIM. 1141111059_BAB V.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
14. NIM. 1141111059_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar
Siswa dengan Penerapan Model Think Talk Write dan Model Time Token Pada
Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN 104204 Sambirejo Timur Kecamatan Percut
Sei Tuan T.A 2017/2018.
Lokasi penelitian dilaksanakan di SDN 104204 Sambirejo Timur
Kecamatan Percut Sei Tuan. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh kelas V
SDN 104204 Sambirejo Timur, yang terdiri dari 2 kelas yaitu : kelas VA(kelas
eksperimen 1) dan VB ( kelas eksperimen 2). Kelas VA dengan jumlah 24 siswa
dan kelas VB dengan jumlah 24 siswa. Tehnik pengambilan sample adalah
purposive sample, subjek atau elemen yang dipilih karena karena karakteristik
atau kualitas tertentu. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperiment. Alat
pengumpul data yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes
objektif dengan jumlah 20 soal yang telah diuji Validasi dan Realibilitasnya.
Dari analisis data diperoleh hasil rata-rata kelas eksperimen pada pretes
(37,5) dan postes (78,13) sedangkan pada kelas kontrol pretes (36,25) dan postes
(73,13). Pada taraf signifikansi (⍶ = 0,05) Kedua kelas berdistribusi normal
karena < yaitu 0,152 < 0,190 ( kelas eksperimen 1) dan 0,172< 0, 190
(kelas eksperimen 2). Uji Homogenitas pada postes kelas eksperimen dan kelas
kontrol dengan < , yaitu 1,02 < 2,05. Dilakukan Uji t pada taraf
nyata (⍶ = 0,05) bahwa > yaitu 1,83 > 1,69 dengan ini
membuktikan bahwa Ha diterima , sehingga Penulis menyimpulkan bahwa ada
Perbedaan Hasil Belajar Siswa dengan Penerapan Model Think Talk Write dan
Model Time Token Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN 104204 Sambirejo
Timur Kecamatan Percut Sei Tuan T.A 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PGSD 412 |
Keywords: | Think Talk Write;Time Token;Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 13:45 |
Last Modified: | 22 Jul 2019 04:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35025 |