Sitanggang, Warmi Hartati (2018) PENGARUH MODEL GENERATIVE LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK MOMENTUM, IMPULS, DAN TUMBUKAN KELAS X SEMESTER II SMA N 10 MEDAN T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 4141121079 COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2. 4141121079 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
3. 4141121079 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
4. 4141121079 PREFACE.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
5. 4141121079 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
6. 4141121079 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7.4141121079 TABLES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. 4141121079 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. 4141121079 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
13. 4141121079 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
14. 4141121079 BIBLIORGRAPHY.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Generative Learning terhadap hasil belajar dan aktivitas siswa pada materi pokok Momentum, Impuls dan Tumbukan di kelas X SMA Negeri 10 Medan T.P. 2017/2018.
Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian Control Group Pre-test Post-test Design Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 10 Medan yang terdiri dari 3 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang untuk kelas eksperimen dan 30 orang untuk kelas kontrol. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan tes pilihan berganda, sebanyak 15 soal yang terlebih dahulu sudah divalidasikan.
Berdasarkan hasil pengolahan data pre test diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen 34,23 dan nilai rata-rata kelas kontrol 33,9. Dan post test Untuk kelas eksperimen diperoleh nilai rata-rata 75,8 dan untuk kelas kontrol diperoleh nilai rata-rata 69,0 Dari hasil pengujian hipotesis dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh = 2,537dan = 1,671. Karena > maka hipotesis (Ha) diterima. Aktivitas belajar kelas eksperimen pada pertemuan I,II dan III adalah 72,84 (cukup aktif), (aktif) 77,52 dan 80,41 (aktif). Kesimpulan bahwa ada perbedaan hasil belajar dan aktivitas siswa dengan model Generative Learning terhadap hasil belajar pada materi pokok Momentum, Impuls dan Tumbukan kelas X Semester II SMAN 10 Medan T.P 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 FIS 072 |
Keywords: | Model Pembelajaran, Generative Learning, Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 13:41 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 04:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35020 |