ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERHITUNG DI TK ASSISI MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018

Napitu, Hilda Trisna (2018) ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERHITUNG DI TK ASSISI MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 1143313010_COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 1143313010_COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 1143313010_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 1143313010_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 1143313010_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 1143313010_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 1143313010_KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 1143313010_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 1143313010_DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 1143313010_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 1143313010_DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 1143313010_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 1143313010_BAB I.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 1143313010_BAB I.pdf - Published Version

Download (430kB) | Preview
[thumbnail of 11. NIM. 1143313010_BAB V.pdf]
Preview
Text
11. NIM. 1143313010_BAB V.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 1143313010_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 1143313010_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah pelaksanaan pembelajaran berhitung yang di lakukan di PAUD masih kurang sesuai dengan prinsip-prinsip pembelajaran berhitung yang seharusnya dilakukan disesuaikan dengan bagaimana anak-anak usia dini menerima pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran berhitung di TK ASSISI Medan.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriftif kualitatif untuk melihat pelaksanaan pembelajaran berhitung di TK ASSISI Medan. Pengambilan Sumber data pada penelitian ini adalah purposive sampling yaitu 3 kelas TK B ASSISI Medan yaitu TK B1, TK B3, danTK B5. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi non partisipan dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa dilihat dari teori Zoltan P Dienes bahwa pelaksanaan pembelajaran berhitung di TK ASSISI Medan masih kurang melibatkan anak dalam pembelajaran, permainan-permainan masih jarang dilakukan dan media maupun alat peraga juga masih kurang dipergunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 PAUD 049
Keywords: Pembelajaran Berhitung
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 11 Apr 2019 10:57
Last Modified: 19 Jun 2019 08:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34953

Actions (login required)

View Item
View Item