HUTABARAT, BUTET WITA OKTRIANA (2018) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK PKC-KO TERHADAP KECERDASAN EMOSI SISWA KELAS X SMK RAKSANA II MEDAN T.A. 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1143151010_COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2. NIM. 1143151010_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
3. NIM. 1143151010_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
4. NIM. 1143151010_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
5. NIM. 1143151010_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
6. NIM. 1143151010_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 1143151010_DAFTAR BAGAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1143151010_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
10. NIM. 1143151010_BAB I.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
14. NIM. 1143151010_BAB V.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
15. NIM. 1143151010_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik PKC-KO terhadap kecerdasan emosi siswa kelas X-AK SMK Swasta Raksana 2 Medan T.A. 2017/2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik PKC-KO terhadap kecerdasan emosi siswa kelas X-AK SMK Swasta Raksana 2 Medan T.A. 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah pre-experimental dengan desain one-group pretest-posttest design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X yang terdiri dari 10 orang siswa. Instrument yang digunakan adalah angket untuk mengetahui kecerdasan emosi siswa. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan bimbingan kelompok teknik PKC-KO. Teknik analisis data yang diperoleh menggunakan Uji Wilcoxon. Hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah nilai Jhitung = 24 dengan = 0,05 dan n = 10, maka berdasarkan daftar, Jtabel = 8. Dengan demikian Jhitung > Jtabel (24 > 8). Data Pre-test diperoleh rata – rata 63,3 termasuk kategori rendah sedangkan data post-test atau setelah pemberian layanan bimbingan kelompok teknik PKC-KO diperoleh skor rata-rata 85,2 termasuk kategori sedang. Artinya rata – rata siswa setelah mendapat layanan bimbingan kelompok dengan teknik PKC-KO lebih tinggi daripada sebelum mendapat layanan bimbingan kelompok dengan teknik PKC-KO. Perubahan peningkatan interval kecerdasan emosi siswa setelah diberi layanan bimbingan kelompok teknik PKC-KO sebesar 219 atau 34%. Hal ini menunjukan ada pengaruh pemberian bimbingan kelompok teknik PKC-KO Terhadap Kecerdasan Emosi Siswa Kelas X SMA Swasta Raksana II Medan T.A
2017/2018 atau hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 041 |
Keywords: | Bimbingan Kelompok; Teknik PKC-KO; Kecerdasan Emosi |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L899 School fairs |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 10 Apr 2019 15:35 |
Last Modified: | 05 Aug 2019 06:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34866 |