IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR DAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS XI MIA SMA NEGERI 3 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018

SIRAIT, DESI MUTIARA (2018) IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR DAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS XI MIA SMA NEGERI 3 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4142141022 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4142141022 COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4142141022 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4142141022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4142141022 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4142141022 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4142141022 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4142141022 PREFACE.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4142141022 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4142141022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 4142141022 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4142141022 TABLES.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 4142141022 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 4142141022 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4142141022 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4142141022 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 4142141022 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 4142141022 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4142141022 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4142141022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui gaya belajar yang dominan digunakan oleh siswa kelas XI MIA SMA Negeri 3 Medan; 2) untuk mengetahui hubungan gaya belajar dengan hasil belajar siswa kelas XI MIA SMA 3 Medan. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI MIA semester II yang terdiri dari 15 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan sebanyak 631 orang. Pengambilan sampel sebanyak empat kelas dilakukan dengan cara random sampling dan didapatkan kelas dengan jumlah sampel sebanyak 160 orang siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah angket gaya belajar sebanyak 45 pertanyaan. Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 68% siswa memiliki gaya belajar visual, 22% memiliki gaya belajar auditori dan 10% memiliki gaya belajar kinestetik. Analisis uji normalitas dan uji homogenitas pada empat kelas diketahui bahwa data berdistribusi normal dan keempat kelas berasal dari kelompok yang homogen. Hasil analisis koefisien korelasi pada gaya belajar visual sangat rendah yaitu rxy = 0,116; pada gaya belajar auditori sangat tinggi yaitu rxy = 0,86; pada gaya belajar kinestetik cenderung tinggi yaitu rxy = 0,741.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 BIO 124
Keywords: GAYA BELAJAR, HASIL BELAJAR
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 10 Apr 2019 14:29
Last Modified: 27 Feb 2020 04:16
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34786

Actions (login required)

View Item
View Item