SIREGAR, RINA (2018) HUBUNGAN KEMAMPUAN MATEMATIKA DAN SELF EFFICACY DENGAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROLISIS GARAM DI KELAS XI SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4142131012 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2. NIM. 4142131012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
3. NIM. 4142131012 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
4. NIM. 4142131012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
5. NIM. 4142131012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
6. NIM. 4142131012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7. NIM. 4142131012 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
8. NIM. 4142131012 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
9. NIM. 4142131012 BAB I.pdf - Published Version
Download (538kB) | Preview
13. NIM. 4142131012 BAB V.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
14. NIM. 4142131012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (388kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang linear dan signifikan antara kemampuan matematika dengan hasil belajar kimia siswa; self efficacy dengan hasil belajar kimia siswa; kemampuan matematika dan self efficacy dengan hasil belajar kimia siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Swasta Parulian 1 Medan yang terdiri dari 2 kelas. Sampel penelitian adalah satu kelas yang diambil dengan teknik purposive. Penelitian ini menggunakan instrumen tes objektif sebanyak 15 soal yang telah diuji validitas, tingkat kesukaran dan daya beda dengan reliabilitas sebesar 0,806 untuk data kemampuan matematika dan reliabilitas sebesar 0,7995 untuk data hasil belajar kimia dan instrument nontes berupa angket Self efficacy sebanyak 25 pernyataan positif. Untuk hasil uji hipotesis pertama yaitu uji regresi linearitas Fhitung > Ftabel (13,1379 > 4,17), untuk hasil uji hipotesis kedua yaitu uji regresi linearitas Fhitung > Ftabel (6,877 > 4,17), dan untuk hasil uji hipotesis ketiga menunjukkan bahwa Rhitung = 0,718 maka besar Fhitung > Ftabel (15,4339 > 4,18). Maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang linear dan signifikan antara kemampuan matematika dengan hasil belajar kimia, ada hubungan yang linear dan signifikan antara Self efficacy dengan hasil belajar kimia, dan ada hubungan yang linear dan signifikan antara kemampuan matematika dan Self efficacy dengan hasil belajar kimia siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 KIM 092 |
Keywords: | KEMAMPUAN MATEMATIKA, SELF EFFICACY, HASIL BELAJAR, HIDROLISIS GARAM |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 10 Apr 2019 14:01 |
Last Modified: | 27 Feb 2020 02:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34770 |