SOFIA, MAYA (2018) STRATEGI COOPERATIVE SCRIPT PADA MATERI PEMBELAJARAN TARI PELIPUR LARA (LAGU ANAK KALA) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMA N 1 PADANG TUALANG. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2143140020 COVER.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
2. NIM. 2143140020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (536kB) | Preview
3. NIM. 2143140020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
4. NIM. 2143140020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
5. NIM. 2143140020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 2143140020 TABLES.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
7. NIM. 2143140020 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 2143140020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 2143140020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
13. NIM. 2143140020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
14. NIM. 2143140020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi Cooperative Script pada pembelajaran tari Pelipur Lara (lagu anak kala) dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa di SMA N 1 Padang Tualang.Penulis menggunakan rancangan penelitian model Quasi Experimental Design yaitu Pretest-Postest Group Design pada proses. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes objektif dalam bentuk pilihan berganda berjumlah 20 soal yang sudah diujii validasi butir item. Dari hasil penelitian, untuk kelas eksperimen diperoleh nilai rata-rata pretestsebesar 31,40 dan posttest adalah 80,93. Sedangkan nilai rata-rata Pretest untuk kelas kontrol sebesar 29,37 dan nilai rata-rata posttest sebesar 71,87. Peningkatan hasil belajar siswa yang diberikan pembelajaran dengan strategi Cooperative Script yaitu 78% sedangkan peningkatan hasil belajar siswa yang diajarkan tanpa menggunakan strategi Cooperative Script yaitu 57%. Data yang diperoleh dengan analisis uji t yaitu (0,024<0,05) dan thitung > ttabel (2,308 > 1,692), Ho ditolak dan Ha diterima yaitu hasil belajar dengan menggunakan strategi Cooperative Script lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang tanpa menggunakan Cooperative Script.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 TARI 005 |
Keywords: | Strategi Cooperative Script, Hasil Belajar, Pembelajaran Tari, Pelipur Lara (Lagu Anak Kala) |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1580 Dancing L Education > LA History of education > LA173 Higher education M Music and Books on Music > ML Literature on music > ML3400 Dance music |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Tari |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 11:54 |
Last Modified: | 15 May 2019 09:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34469 |