PANDIANGAN, ANDRE (2019) HUBUNGAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI GURU MENGAJAR DAN REWARD SYSTEM DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI TKJ DAN TKR DI SMK YAPIM TARUNA SEI ROTAN T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7143141009 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM 7143341009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
3. NIM 7143141009 PREAFACE.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
4. NIM 7143141009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
5. NIM 7143141009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. NIM 7143141009 TABLES.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
7. NIM 7143141009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
8. NIM 7143141009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
9. NIM 7143141009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (664kB) | Preview
13. NIM 7143141009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (338kB) | Preview
14. NIM 7143141009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Keterampilan Komunikasi Guru Mengajar Dan Reward System Dengan Motivasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Kewirausahaan Kelas XI TKJ Dan TKR DI SMK YAPIM TARUNA Sei Rotan Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain expost facto. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Yapim Taruna Sei Rotan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 95 siswa dan Sampel penelitian sebanyak 95 orang dengan menggunakan tehnik total sampling. Teknik pengambilan data menggunakan tes dan penyebaran angket. Uji validitas dengan menggunakan tehnik analisis product moment dan realibilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch.
Hasil uji t (parsial) menunjukkan keterampilan komunikasi guru memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap motivasi belajar. Keterampilan komunikasi guru mengajar memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap motivasi belajar siswa. Secara simultan, kategori keterampilan komunikasi guru mengajar dan reward system memiliki hubungan yang positif dan signifikan
terhadap motivasi belajar. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 49.0% dan sisanya dipengaruhi oleh factor lain di luar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 NIAGA 015 |
Keywords: | Keterampilan Komunikasi Guru, Reward System, Motivasi Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P95 Oral communication. Speech |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 11:38 |
Last Modified: | 15 May 2019 08:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34447 |