NAINGGOLAN, GRACE SHILVIA (2018) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN INKUIRI TERBIMBING MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4141131018 COVER.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
2. NIM 4141131018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
3. NIM 4141131018 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
4. NIM 4141131018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
5. NIM 4141131018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
6. NIM 4141131018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
7. NIM 4141131018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
8. NIM 4141131018 TABLES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM 4141131018 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
10. NIM 4141131018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
14. NIM 4141131018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
15. NIM 4141131018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1). mengetahui perbedaan hasil belajar model Problem Based Learning (PBL) dan Inkuiri Terbimbing Menggunakan Macromedia Flash Pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan. 2). mengetahui perbedaan aktivitas siswa model Problem Based Learning (PBL) dan Inkuiri Terbimbing Menggunakan Macromedia Flash Pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan. 3). Mengetahui apakah ada korelasi positif dan signifikan antara aktivitas dan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model Problem Based Learning dan Inkuiri Terbimbing Menggunakan Macromedia Flash Pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan. Sampel penelitian sebanyak 2 kelas, yaitu kelas eksperimen I yang diberi perlakukan dengan model problem based learning dan kelas eksperimen II diberi perlakuan dengan model inkuri terbimbing. Penelitian ini menggunakan instrumen test yang telah diujicobakan dan telah valid. Data hasil belajar dan aktivitas siswa diuji normalitas dan homogenitasnya, hasil yang didapat kedua kelompok sampel berdistribusi normal dan homogen. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t-dua pihak dan korelasi pada taraf signifikansi 5% (α = 0,05). Hasil penelitian dalam penelitian ini yaitu: 1). Ada perbedaan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menerapkan model problem based learning menggunakan macromedia flash dan inkuri terbimbing menggunakan macromedia flash pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan 2). Ada perbedaan aktivitas siswa yang dibelajarkan dengan model problem based learning menggunakan macromedia flash dan inkuiri terbimbing menggunakan macromedia flash pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan 3). Ada korelasi yang positif dan signifikan antara aktivitas siswa dan hasil belajar yang dibelajarkan dengan model problem based learning menggunakan macromedia flash dan inkuiri terbimbing menggunakan macromedia flash pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 KIM 141 |
Keywords: | HASIL BELAJAR, AKTIVITAS SISWA, PROBLEM BASED LEARNING, INKUIRI TERBIMBING, MACROMEDIA FLASH |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 10:56 |
Last Modified: | 24 Feb 2020 04:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34369 |