Hardiyanti, Desi (2018) PENGARUH KOLABORASI METODE PEMBELAJARAN GUIDED TEACHING DENGAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI SMK SWASTA YAPIM TARUNA SEI ROTAN T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7143341019 COVER.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
2. NIM. 7143341019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
3. NIM. 7143341019 PREFACE .pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
4. NIM. 7143341019 ABSTRACT .pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
5. NIM. 7143341019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. NIM. 7143341019 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
7. NIM. 7143341019 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM. 7143341019 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. NIM. 7143341019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
13. NIM. 7143341019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
14. NIM. 7143341019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kolaborasi metode Guided Teaching dengan Team Quiz terhadap hasil belajar beserta aktivitas siswa pada pelajaran Kewirausahaan kelas XI TKR semester II di SMK Swasta Yapim Taruna Sei Rotan T.P. 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI semester II di SMK Swasta Yapim Taruna Sei Rotan T.P. 2017/2018 yang berjumlah 2 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 20 orang untuk masing-masing kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dari analisa data diperoleh nilai rata-rata pretes kelas eksperimen 56,5 dan pada kelas kontrol sebesar 57,5. Kedua kelas berdistribusi normal karena Lhitung < LTabel (-0,058 < 0,198) dan homogen karena Fhitung < FTabel (1,897 < 9,31). Dari hasil uji kemampuan awal siswa diperoleh = 2,78 dan diperoleh =9,3 ( < ) yang berarti H diterima, sehingga dapat disimpulkan kemampuan awal siswa pada kelas eksperimen sama dengan kemampuan awal siswa pada kelas kontrol. Untuk postest, diperoleh nilai rata-rata postest kelas eksperimen 86 dan pada kelas kontrol sebesar 79. Kedua kelas menunjukkan distribusi normal dan homogen. Dari hasil uji hipotesis diperoleh = 2,8 dengan = 1,691 ( > ) yang berarti H diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yaitu kelas eksperimen lebih baik daripada kelas kontrol akibat pengaruh kolaborasi metode Guided Teaching dengan Team Quiz terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran Kewirausahaan kelas XI TKR semester II di SMK Swasta Yapim Taruna Sei Rotan T.P. 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 NIAGA 030 |
Keywords: | METODE GUIDED TEACHING DENGAN TEAM QUIZ, HASIL BELAJAR, AKTIVITAS |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 10:32 |
Last Modified: | 21 Feb 2020 07:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34320 |