Pandiangan, DEVI YANA (2018) PENGARUH POTENSI AKADEMIK DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2015 FAKULTAS EKONOMI UNIMED. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM. 7143341021 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2 NIM. 7143341021 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (449kB) | Preview
3 NIM. 7143341021 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
4 NIM. 7143341021 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
5 NIM. 7143341021 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
6 NIM. 7143341021 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
7 NIM. 7143341021 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
8 NIM. 7143341021 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
9 NIM. 7143341021 BAB I.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
13 NIM. 7143341021 BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
14 NIM. 7143341021 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurang optimalnya prestasi belajar yang diperoleh mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2015 Fakultas Ekonomi Unimed. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhpotensi akademik dan komunikasi interpersonal terhadap prestasi belajar mahasiswa prodi pendidikan ekonomi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2015 Unimed yang berjumlah 151 mahasiswa dan sampel sebanyak 60 mahasiswa dengan teknik random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan observasi, dokumentasi, tes dan penyebaran angket. Uji validitas dengan menggunakan teknik analisis product moment dan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch. Persamaan regresi linear berganda menunjukkan Y= 1,844+ 0,025 (X1) + 0,006 (X2)+0,05. Hasil uji t (parsial) menunjukkan potensi akademik terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa. Komunikasi interpersonalberpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa. Secara simultan, kategori potensi akademik dan komunikasi interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 46% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 EKO 079 |
Keywords: | POTENSI AKADEMIK, KOMUNIKASI INTERPERSONAL, PRESTASI BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 09:18 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 07:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34251 |