Amnaz, Ayu Faradilla (2018) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU PADA KURIKULUM 2013 DI SD NEGERI WILAYAH INTI V KECAMATAN MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1141111017_COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM. 1141111017_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
3. NIM. 1141111017_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
4. NIM. 1141111017_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
5. NIM. 1141111017_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
6. NIM. 1141111017_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 1141111017_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 1141111017_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
9. NIM. 1141111017_BAB I.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
13. NIM. 1141111017_BAB V.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
14. NIM. 1141111017_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi pembelajran tematik terpadu pada kurikulum 2013 di SD Negeri Wilayah Inti V Kecamatan Medan Johor. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif-desktiptif. Penelitian ini bersifat penggambaran keadaan secara naratif (kata-kata). Subjek Penelitian ini adalah guru kelas yang menerapkan pembelajaran tematik terpadu di SD Negeri Wilayah Inti V Kecamatan Medan Johor. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa guru-guru di SD Negeri Wilayah Inti V Kecamatan Medan Johor telah melaksanakan pembelajaran tematik terpadu, namun dalam penerapannya tidak semua guru melaksakan pembelajaran tematik terpadu sesuai dengan karakteristik pembelajaran tematik terpadu. didalam perencanaan yang dibuat oleh guru sudah sesuai dengan pembelajran tematik terpadu, akan tetapi didalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan pembelajaran tematik terpadu. Hal ini dikarenakan kurangnya pengetahuan dan kreatifitas guru dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PGSD 438 |
Keywords: | KURIKULUM 2013, IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN, PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 15:55 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 04:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34221 |