NISAH, kHOIRUNNISAH (2018) PENGARUH KEGIATAN BERNYANYI TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK VIZAHRI DELI TUA. Undergraduate thesis, UNIMED.
01 NIM 1143113015 KHOIRUNNISAH - COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
02 NIM 1143113015 KHOIRUNNISAH - APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
03 NIM 1143113015 KHOIRUNNISAH - ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
04 NIM 1143113015 KHOIRUNNISAH - PREFACE.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
05 NIM 1143113015 KHOIRUNNISAH - TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
06 NIM 1143113015 KHOIRUNNISAH - TABLES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
07 NIM 1143113015 KHOIRUNNISAH - ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
08 NIM 1143113015 KHOIRUNNISAH - APPENDICES.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
09 NIM 1143113015 KHOIRUNNISAH - CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
13 NIM 1143113015 KHOIRUNNISAH - CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
14 NIM 1143113015 KHOIRUNNISAH - BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurangnya pelaksanaan kegiatan bernyanyi dalam proses pembelajaran pada anak usia dini dalam meningkatkan keterampilan berbicara . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil keterampilan berbicara anak dan bagaimana aktivitas anak selama menggunakan kegiatan bernyanyi dalam proses pembelajaran di kelas A TK Vizahri Deli Tua tahun pelajaran 2017/2018.
Jenis penelitian ini adalah Pre-Exparimental Designe dengan menggunakan One Group Pretest-Postest Design dengan populasi seluruh anak kelas A dengan sampel penelitian 20 anak. Penelitian ini menggunakan 1 kelas yaitu kelas eksperimen.
Berdasarkan hasil analisa data diperoleh skor rata-rata posttest 7,2 di kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan skor rata-rata pretest 5,25. Untuk menguji hipotesis dengan menggunakan uji t diperoleh thitung>ttabel pada taraf signifikan α = 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa ada “Pengaruh Kegiatan Bernyanyi Terhadap Keterampilan Berbicara Anak Usia 4-5 Tahun di TK Viazahri Deli Tua T/A 2017/2018”
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PAUD 067 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 15:40 |
Last Modified: | 19 Feb 2020 08:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34195 |