PUTRI, ARDIANA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ACCELERATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK NEGERI 7 MEDAN T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7143342006 COVER.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
2. NIM. 7143342006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
3. NIM. 7143342006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
4. NIM. 7143342006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
5. NIM. 7143342006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM. 7143342006 TABLES.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
7. NIM. 7143342006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
8. NIM. 7143342006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
9. NIM. 7143342006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (630kB) | Preview
13. NIM. 7143342006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. NIM. 7143342006 BIBLIORAPHY.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar Akuntansi yang diajarkan dengan model pembelajaran Accelerated Learning lebih tinggi dibanding hasil belajar Akuntansi yang diajarkan dengan model pembelajaran
konvensional pada siswa kelas XI AK di SMK Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar Akuntansi yang diajarkan dengan model pembelajaran Accelerated
Learning lebih tinggi dibandingkan hasil belajar Akuntansi yang diajarkan dengan model pembelajaran Konvesional pada siswa kelas XI AK di SMK Negeri 7
Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 7 Medan pada tahun
pembelajaran 2018/2019, dengan jumlah populasi terdiri dari 6 kelas berjumlah 112 orang yang diambil secara acak menjadi 2 kelas dan sampel 70 orang yang terdiri dari 30 orang di kelas eksperimen dan 30 orang di kelas kontrol yang diambil secara acak sederhana. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah tes pilihan berganda sebanyak 20 item tes
dengan 5 pilihan (options). Dimana soal yang digunakan dalam tes ini dianggap sudah valid karena soal diambil dari buku paket Akuntansi. Teknik analisis data
yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil analisis data yang diperoleh menunjukkan hasil akuntansi siswa yang diajar dengan Model Pembelajaran Accelerated Learning ( = 84,50 dan SD
= 8,24) lebih tinggi dari pada yang diajarkan dengan metode konvensional ( = 77 dan SD = 7,50). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji
stastistic atau uji t. Hasil perhitungan didapat menujukkan bahwa thitung = 3,886 dan setelah dibandingkan dengan harga ttabel = 1,672 ternyata thitung>ttabel (3,886 > 1,672). Dapat disimpulan bahwa hasil belajar hasil belajar Akuntansi yang diajar dengan model pembelajaran Accelerated Learning lebih tinggi secara signifikan dibandingkan hasil belajar akuntansi yang diajar dengan menggunakan metode konvensional pada siswa kelas XI AK di SMK Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 AKT 071 |
Keywords: | Model Pembelajaran Accelerated Learning, Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 15:22 |
Last Modified: | 05 Feb 2020 02:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34164 |