SIAGIAN, NURIATI SIAGIAN (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMTING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SDN 101765 BANDAR SETIA KECAMATAN PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1141111060_COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 1141111060_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
3. NIM. 1141111060_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
4. NIM. 1141111060_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
5. NIM. 1141111060_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
6. NIM. 1141111060_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1141111060_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
8. NIM. 1141111060_BAB I.pdf - Published Version
Download (449kB) | Preview
12. NIM. 1141111060_BAB V.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
13. NIM. 1141111060_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
Abstract
Permasalahan penelitian ini disusun dalam rumusan masalah sebagai berikut: Bagaimanakah hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaranprobing promting pada mata pelajaran Matematika kelas SDN 101765 Bandar Setia,Kecamatan Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2017/2018?. Bagaimana penerapan model pembelajaran probing promting pada mata pelajaran
Matematika kelas SDN 101765 Bandar Setia,Kecamatan Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2017/2018 ?. Apakah ada Pengaruh Model pembelajaran Probing Promting terhadap Hasil Belajar Matematika kelas SDN 101765 Bandar Setia,Kecamatan Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2017/2018?. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model
model pembelajaran probing promting pada mata pelajaran Matematika kelas V SDN 101765 Bandar Setia,Kecamatan Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini termasuk penelitian penelitian eksperimen dengan teknik quasi
eksperimen. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas V-C SDN 101765 Bandar Setia yang berjumlah 33 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menggunakan test pilihan berganda sebanyak 25 butir soal, dimana
sebelumnya sudah diuji cobakan untuk mngetahui tingkat validitas, reabilitas, tingkat kesukaran test dan daya beda test. Metode penelitian yang digunakan adalah metode quasi experimental dengan sampel yang diteliti terdiri dari satu kelas dengan jumlah yang diperoleh sebanyak 33 siswa kelas V. Pengumpulan data diperoleh dari hasil dokumentasi berupa
hasil belajar siswa seperti ulangan harian, UTS, dan UAS pada Semester ganjil kemudian penyebaran soal. Prosedur penelitian ini dilaksanakan melalui persiapan
penelitian, menyusun RPP, melaksanakan pre-test, melaksanakan pengajaran dengan menggunakan model pembelajaran probing promting kemudian melaksanakan post-test. Dari analisis data diperoleh hasil rata-rata pre-tes (30,06) sedangkan post-test (56) Pada taraf signifikansi (⍶ = 0,05) maka diperoleh hasil normalitas pre-test itu
L0<Ltabel (0,1548<0,1568) sehingga dapat disimpulkan data tersebut Berdistribusi Normal demikian juga dengan hasil yang diperoleh dalam Post-test yaitu L0<Ltabel
(0,1116<0,1568) sehingga dapat disimpulkan data tersebut Berdistribusi Normal. Hasil Uji Homogenitas diperoleh adalah Fhitung < Ftabel = 0,45 < 1,80 maka varian bersifat Homogen. Dilakukan Uji t pada taraf nyata (⍶ = 0,05) thitung > ttabel = 5,65 > 2,03, sehingga dapat dibuktikan bahwa “Ada nya pengaruh penggunaan Model Pembelajaran Probing Promting Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas V
SDN 101765 Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2017/2018”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PGSD 444 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 14:48 |
Last Modified: | 18 Apr 2019 03:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34129 |