RUTMA SIHOMBING, NOMI (2018) PENGARUH NILAI MATA KULIAH DASAR KEPENDIDIKAN DAN NILAI PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN TERPADU TERHADAP KESIAPAN MENGAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA STAMBUK 2014 DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 7142141024 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
2. NIM 7142141024 APPROVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version
Download (428kB) | Preview
3. NIM 7142141024 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
4. NIM 7142141024 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
5. NIM 7142141024 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
6. NIM 7142141024 TABLES.pdf.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7. NIM 7142141024 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
8. NIM 7142141024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM 7142141024 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version
Download (593kB) | Preview
13. NIM 7142141024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
14. NIM 7142141024 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah “rendahnya kesiapan mengajar mahasiswa pendidikan Tata Niaga stambuk 2014 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa pendidikan Tata Niaga Stambuk 2014 yang terdiri dari tiga kelas yaitu Kelas A Reguler, Breguler dan C ekstensi yang berjumlah 76 mahasiswa. Teknik yang digunakan adalah total sampling dan teknik pengumpulan data adalah melalui observasi, dokumentasi dan angket/ kuesioner. Sebelum angket diberikan kepada sampel yang sebenarnya, maka dilakukan uji coba intrumen untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas dan uji linearitas, persamaan regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Dari hasil analisis diperoleh persamaan regresi linear berganda Y= 218,998 + 1,456 X1 + 1,806 X2 + e. Selanjutnya variabel nilai mata kuliah dasar kependidikan (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan nilai program pengalaman lapangan terpadu terhadap kesiapan mengajar dengan nilai thitung > ttabel (4,013 > 1,992) dengan nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05) dan variabel nilai program pengalaman lapangan terpadu (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kesiapan mengajar nilai thitung < ttabel (3,031 < 1,665) dengan nilai sig < 0,05 (0,003 < 0,05) dan variabel nilai program pengalaman lapangan terpadu. Selanjutnya nilai Fhitung > Ftabel (13,737 > 3,12) dengan nilai sig < α = 0,05 (0,000 < 0,05). Persentase sumbangan pengaruh nilai mata kuliah dasar kependidikan dan nilai program pengalaman lapangan terpadu terhadap kesiapan mengajar sebesar 27,3 % dan sisanya sebesar 72,7 % dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara nilai mata kuliah dasar kependidikan dan nilai program pengalaman lapangan terpadu terhadap kesiapan mengajar mahasiswa pendidikan Tata Niaga Stambuk 2014 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 NIAGA 041 |
Keywords: | NILAI MATA KULIAH DASAR KEPENDIDIKAN, NILAI PPLT, KESIAPAN MENGAJAR |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 14:16 |
Last Modified: | 16 Apr 2019 05:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34072 |