Hutasoit, Herdina (2018) PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI KELAS X IPS SMA NEGERI 13 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3141131021 COVER.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
2. NIM. 3141131021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
3. NIM. 3141131021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
4. NIM. 3141131021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
5. NIM. 3141131021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
6. NIM. 3141131021 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 3141131021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 3141131021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 3141131021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
14. NIM. 3141131021 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
15. NIM. 3141131021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar geografi kelas X IPS SMA Negeri 13 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 13 Medan, Kecamatan Medan Johor pada tahun 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS SMA Negeri 13 Medan Tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 101 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 51 orang siswa kelas X IPS SMA Negeri 13 Medan Tahun Ajaran 2017/2018 (50%) dari populasi. Teknik pengumpulan data dengan cara komunikasi tidak langsung menggunakan alat pengumpul data yaitu angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar kelas X IPS SMA Negeri 13 Medan Tahun Ajaran 2017/2018 yang di tunjukkan dengan nilai r2 yang berarti kemampuan variabel independent menjelaskan variabel dependen dengan nilai 0,3169 atau 31,69% dan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan yang ditunjukkan melalui nilai thitung > ttabel (4.773 > 2.009).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 GEO 101 |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 13:47 |
Last Modified: | 15 Apr 2019 03:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34017 |