Bukit, Regina Clara Febrinta (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CELL DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK2 SMK NEGERI 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7143142023 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
2. NIM 7143142023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
3. NIM 7143142023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
4. NIM 7143142023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM 7143142023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM 7143142023 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM 7143142023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 7143142023 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM 7143142023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (519kB) | Preview
13. NIM 7143142023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
14. NIM 7143142023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK2 di SMK Negeri 1 Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi
siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Learning Cell dengan Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing di kelas XI AK2 di SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2018/2019
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Medan di Jl. Sindoro No.1 Medan pada semester ganjil tahun pembelajaran 2018/2019 dengan subjek penelitian siswa kelas XI AK2 yang berjumlah 36 orang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus dimana setiap siklus terdiri atas empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes serta lembar observasi. Sedangkan teknik analisis data dengan data kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian ini pada siklus I diperoleh hasil aktivitas
belajar siswa sebanyak 17 siswa (47,22%) kategori aktif dan sangat aktif dan pada siklus II hasil aktivitas belajar siswa sebanyak 32 orang siswa (88,89%) kategori aktif dan sangat aktif. Terjadi peningkatan aktivitas sebesar 41,67% telah memenuhi kriteria ketuntasan ≥ 23 atau 71,88%. Pada hasil tes belajar siswa pretest diperoleh nilai siswa yang tuntas 9 Siswa (25%) dengan nilai rata-rata 66,67, pada siklus I 17 siswa(47,22%) dengan nilai rata-rata 77,5, dan pada siklus II 32 siswa (88,89%) dengan nilai rata-rata 89,17 telah memenuhi kriteria ketuntasan minimum sekolah ≥ 75.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 AKT 102 |
Keywords: | Model Pembelajaran Learning Cell, Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing. Aktivitas Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 11:00 |
Last Modified: | 12 Apr 2019 03:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33884 |