NAINGGOLAN, SURYANTO PARLINDUNGAN (2018) HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK BM SWASTA PAB 3 MEDAN T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM. 7113141105 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2 NIM. 7113141105 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
3 NIM. 7113141105 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
4 NIM. 7113141105 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
5 NIM. 7113141105 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
6 NIM. 7113141105 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
7 NIM. 7113141105 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8 NIM. 7113141105 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9 NIM. 7113141105 BAB I.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
13 NIM. 7113141105 BAB V.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
14 NIM. 7113141105 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah hubungan yang signifikan antara kreativitas guru dan motivasi belajar dengan Prestasi belajar siswa di SMK-BM SWASTA PAB 3 MEDAN T.P 2017/2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara kreativitas guru dan
motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa di SMK-BM SWASTA PAB 3 MEDAN T.P 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Swasta PAB 3 Medan yang beralamat di Jalan Mesji No.1 Kec. Medan Estate. Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adaalah penelitian asosiatif kausal dengan tekhnik korelasional. Untuk memperoleh data yang diperlukan, maka dalam penelitian ini peneliti
menggunakan alat pengumpulan data berupa angket. Populasi dalam penelitian ini adalah 78 orang. Penetapan sampel penelitian ini sebanyak 78 orang, dengan mengambil seluruh jumlah populasi karena jumlah populasi yang kurang dari 100
orang. Hasil analisis data dengan uji Korelasi Product Moment, diperoleh koefisien korelasi rhitung = 0,41 dengan rtabel = 0,361 pada taraf kepercayaan 95% dan alpha 5%. Dengan demikian 0,41 > 0,361 atau nilai rhitung lebih besar daripada nilai rtabel maka keterampilan mengajar guru dan motivasi belajat siswa memiliki hubungan yang positif dengan prestasi belajar siswa. Berdasarkan uji analisis koefisien determinasi, diperoleh nilai (Adj-R2) sebesar 0,654 atau 65%, dimana hal ini menunjukkan bahwa besarnya kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen adalah 67%, sedangkan sisanya 35% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain di luar penelitian ini.. Dengan demikian 2,378 > 1,701 atau nilai thitung lebih besar daripada nilai ttabel sehingga hubungan antara variabel x dan variabel y dikatakan signifikan. Secara simultan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas guru dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa SMK BM Swasta PAB 3 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ADP 043 |
Keywords: | Kreativitas guru, Motivasi Belajar Siswa, Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 10:32 |
Last Modified: | 11 Apr 2019 04:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33825 |