PURBA, ROMIANTO (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR DAN PENGUKURAN LISTRIK SISWA KELAS X TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK (TITL). Undergraduate thesis, UNIMED.
01.-NIM-5131131022-COVER.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
02.-NIM-5131131022-APPROVAL-SHEET.pdf - Published Version
Download (680kB) | Preview
03.-NIM-5131131022.-PREFACE.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
04.-NIM-5131131022-ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
05.-NIM-5131131022-TABLE-OF-CONTENT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
06.-NIM-5131131022-TABLES-converted.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
07.-NIM-5131131022-ILLUTRATION-converted.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
08.-NIM-5131131022-APPENDIX.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
09. NIM. 5131131022. CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
13. NIM. 5131131022. CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
14.-NIM-5131131022-BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar pada mata pelajaran Dasar Dan Pengukuran Listrikantara pengunaan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) dan Model Pembelajaran Ekspositori pada siswa kelas X program keahlian TITL di SMK Swasta Imelda Medan
Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X program keahlian TITL di SMK Swasta Imelda Medan pada tahun ajaran 2018/2019. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X program keahlian TITL di SMK Swasta Imelda Medan yang terdiri dari 2 kelas yang berjumblah 50 orang. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan cara purposive sampling, dimana pembelajaran dengan mengunakan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) ditetapkan pada kelas X TITL-2 dan Model Pembelajaran Ekspositori ditetapkan pada kelas X TITL-1
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen untuk menguji normalitas data digunakan uji lilifors pada taraf kepercayaan (a)= 0,05. Pada Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) di peroleh Lhitung<Ltabel yaitu 0,1196 <0,1737, disimpulkan data dalam kategori normal, dan pada Model Pembelajaran Ekspositori Lhitung<Ltabel yaitu 0,1260<0,1808, di simpulkan data dalam kategori normal. Untuk menguji homogenitas antara Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) dan Model Pembelajaran Ekspositori digunakan uji kesamaan varians pada taraf kepercayaan (a) = 0,05 di peroleh bahwa Fhitung<Ftabel, yaitu 1,474<1,974 maka disimpulkan varians sampel homogen. Dengan mengunakan Uji-t pada taraf kepercayaan (a) = 0,05 untuk menguji hipotesis penelitian diperoleh thitung>ttabel yaitu 3,194>1,975, dan kesimpulan siswa yang dibelajarkan dengan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan Model Pembelajaran Ekspositori
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ELK 055 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS), HASIL BELAJAR DASAR DAN PENGUKURAN LISTRIK |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics > QC501 Electricity |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 10:12 |
Last Modified: | 10 Apr 2019 07:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33791 |