SIHOTANG, YALUM NITA (2018) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI BISNIS SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK TUNAS KARYA BATANG KUIS T.A. 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM. 7141141078 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2 NIM. 7141141078 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
3 NIM. 7141141078 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
4 NIM. 7141141078 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
5 NIM. 7141141078 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
6 NIM. 7141141078 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
7 NIM. 7141141078 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
8 NIM. 7141141078 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
9 NIM. 7141141078 BAB I.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
14 NIM. 7141141078 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
13 NIM. 7141141078 BAB V.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa dan kondisi lingkungan keluarga siswa yang kurag mendukung prestasi belajar ekonomi bisnis siswa Kelas X SMK Tunas Karya Batangkuis T.A.2017/2018. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi dan lingkungan
keluarga terhadap prestasi belajar ekonomi bisnis siswa kelas X akuntansi SMK Tunas Karya Batngkuis T.A. 2017/2018
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Kelas X SMK Tunas Karya Batangkuis T.A.2017/2018 yang berjumlah 100 siswa kemudian diambil sampel dengan menggunakan teknik Random Sampling sebanyak 80 siswa. Metode pengumpulan data adalah observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2), uji “t” secara parsial dan uji “F” secara simultan. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS versi 20 diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 45,322+ 0,246X1+0,273X2.
Selanjutnya variabel motivasi belajar (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai thitung>ttabel (3,526>1,990) dan nilai signifikansi (0,001<0,05). Kemudian variabel lingkungan keluarga (X2) memiliki pengaruh yang positif terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai thitung >ttabel (3,933>1,990 ) serta nilai Sig 0,000 lebih kecil dari nilai
α (0,00 < 0,05). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi belajar dan kondisi Lingkungan keluarga siswa berpengaruh
terhadap prestasi belajar ekonomi bisnis siswa Kelas X SMK Tunas Karya Batangkuis T.A.2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 EKO 106 |
Keywords: | MOTIVASI BELAJAR;LINGKUNGAN KELUARGA;PRESTASI BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 09:56 |
Last Modified: | 10 Apr 2019 03:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33774 |