Batubara, Duha Hariamzah (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SMASH PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS XI SMA SWASTA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6142111004 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 6142111004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
3. NIM. 6142111004 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
4. NIM. 6142111004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
5. NIM. 6142111004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 6142111004 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 6142111004 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 6142111004 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
9. NIM. 6142111004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (378kB) | Preview
13. NIM. 6142111004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM. 6142111004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Permainan Bola Voli Melalui Gaya Mengajar Resiprokal Pada Siswa Kelas XI SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas XI dengan jumlah siswa sebanyak 32 orang siswa yang akan diberikan tindakan berupa pengajaran melalui gaya mengajar resiprokal. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan reduksi data dan paparan data. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar Siklus I dan Tes Hasil Belajar Siklus II dengan teknik dasar smash gaya resiprokal dengan dua kali pertemuan.
Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya: (1) dari data hasil tes belajar siklus I diperoleh 17 orang (53,12%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar. Sedangkan 15 orang (46,87%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Maka nilai rata-rata hasil belajar siswa ialah 72,78. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh 29 orang (90,62%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 3 orang (9,37%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Maka nilai rata-rata hasil belajar siswa ialah 79,20. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belahar siswa dari siklus I ke siklus II yaitu sebesar 6,42 dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 37,50%. Kesimpulan hasil penelitian ini dapat dikatakan bahwa melalui Gaya Mengajar Resiprokal dapat meningkatkan hasil belajar smash dalam permainan bola voli pada siswa SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 088 |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 09:54 |
Last Modified: | 10 Apr 2019 03:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33771 |