PENGARUH PENDAPATAN ORANG TUA DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA PANCA BUDI MEDAN T.P 2018/2019

ANGGRAINI, RIKA (2018) PENGARUH PENDAPATAN ORANG TUA DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA PANCA BUDI MEDAN T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM  7143141076 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7143141076 COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM  7143141076 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7143141076 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM  7143141076 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7143141076 PREFACE.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM  7143141076 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7143141076 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM  7143141076 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7143141076 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM  7143141076 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7143141076 TABLES.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM  7143141076 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7143141076 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM  7143141076 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7143141076 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM  7143141076 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7143141076 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (559kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM  7143141076 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7143141076 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM  7143141076 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7143141076 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan orang tua dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Panca Budi Medan T.P 2018/2019. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IIS yang berjumlah 59 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik total sampling dimana sampelnya berjumlah 59 orang. Data pendapatan orang tua dan fasilitas belajar di peroleh dengan menggunakan angket dan data prestasi belajar ekonomi siswa di peroleh dari DKN atau Daftar Kumpulatif Nilai. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Pearson Product Moment dan uji reliabilitas angket diperoleh dengan menggunakan rumus Cronbach Alpha. Untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus analisis regresi berganda, uji t / parsial, uji F /Simultan dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan analasis data dengan menggunakan program SPSS 20.0 diperoleh persamaan Y = 35,058 + 0,130 X1 + 0,419 X2+ e, selanjutnya variabel Pendapatan orang tua (X1) memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai thitung > ttabel (2,955 > 1,672) dan nilai sig (0,004< 0,05). Sedangkan fasilitas belajar siswa (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi dengan nilai thitung > ttable (3,598 > 1,672) dan nilai sig (0,001 < 0,05). Secara bersama-sama pendapatan orang tua dan fasilitas belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi dengan nilai sig < 0,05 atau 0,000 < 0,05. Persentase sumbangan pengaruh pendapatan orang tua dan fasilitas belajar terhadp prestasi belajar ekonomi siswa sebesar 60,3 %

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 EKO 107
Keywords: PENDAPATAN ORANG TUA, FASILITAS BELAJAR, PRESTASI BELAJAR
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 05 Apr 2019 11:48
Last Modified: 08 Apr 2019 07:36
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33707

Actions (login required)

View Item
View Item