FITRI, MURISAH (2018) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X MATA PELAJARAN EKONOMI SMA PANCA BUDI MEDAN T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7143141061 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 7143141061 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
3. NIM. 7143141061 PREFACE.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
4. NIM. 7143141061 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
5. NIM. 7143141061 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
6. NIM. 7143141061 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 7143141061 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 7143141061 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 7143141061 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (493kB) | Preview
13. NIM. 7143141061 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
14. NIM. 7143141061 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam Penelitian ini adalah rendahnya Prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa, mengetahui pengaruh Lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa dan mengetahui pengaruh Disiplin belajar dan Lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Panca Budi Medan T.P 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Panca Budi Medan, Jalan Jend. Gatot Subroto Km, 4,5, simpang Tj, Medan Sunggal, Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 59 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 59 orang siswa. Instrumen pengumpulan data ialah angket/kuisoner dengan skala likert yang masing-masing telah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan realibilitas. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pengujian hipotesis secara parsial dilakukan dengan uji t sedangkan untuk pengujian bersama-sama dilakukan uji F.
Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Disiplin belajar terhadap Prestasi belajar Ekonomi dengan nilai nilai thitung = 3,388 > ttabel = 2,002. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Lingkungan Belajar terhadap Prestasi belajar siswa dengan nilai thitung = 3,069 > ttabel 2,002. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Disiplin belajar dan Lingkungan belajar secara bersama-sama dengan Prestasi Belajar siswa dibuktikan melalui hasil uji hipotesis secara simultan dengan nilai Fhitung = 57,631 > Ftabel 3,16 Berdasarkan hasil analisis data, kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat Pengaruh yang signifikan antara Disiplin belajar dan Lingkungan belajar dengan Prestasi belajar siswa kelas X SMA Panca Budi Medan T.P 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 EKO 109 |
Keywords: | disiplin belajar, lingkungan belajar, prestasi belajar siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 05 Apr 2019 11:01 |
Last Modified: | 08 Apr 2019 03:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33673 |