PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI TERHADAP PEMAHAMAN MEMBACA TEKS BACAAN BAHASA INGGRIS SISWA KELAS X SMK PAB 12 SAENTIS TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Suriwaty (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI TERHADAP PEMAHAMAN MEMBACA TEKS BACAAN BAHASA INGGRIS SISWA KELAS X SMK PAB 12 SAENTIS TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8136122057 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8136122057 COVER.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8136122057 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8136122057 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8136122057 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8136122057 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8136122057 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8136122057 PREFACE.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8136122057 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8136122057 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8136122057 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8136122057 TABLES.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8136122057 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8136122057 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8136122057 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8136122057 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8136122057 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 8136122057 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (529kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8136122057 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8136122057 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 8136122057 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 8136122057 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (357kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa
pada mata pelajaran bahasa inggris yang diajar dengan strategi pembelajaran
inkuiri dan strategi pembelajaran ekspositori pada SMK PAB 12 Saentis. Motode
penelitian ini adalah metode eksperimen yang melibatkan dua kelompok belajar,
yaitu kelompok eksperimen dengan strategi inkuiri dan ekspositori. Serta siswa
yang memiliki motivasi belajar tinggi dan rendah. Rancangan penelitian disajikan
dalam desain factorial 2x2 dengan teknik analisis varian (Anava). Untuk
memperoleh data dalam penulisan ini peneliti melakukan pengumpulan data
dengan cara melakukan hasil belajar siswa serta angket motivasi belajar. Hasil
penelitian diperoleh hasil bahwa pembelajaran dengan menggunkan strategi inkuri
memberikan pengaruh yang lebih tinggi terhadap hasil belajar siswa di
bandingkan dengan pembelajaran ekspositori. Penerapan strategi pembelajaran
menimbulkan rasa keingin tahuan dan minat siswa terhadap sebuah
topic.Mengizinkan siswa untuk memutuskan masalah spesifik apa yang mereka
ingin kaji.Membantu siswa mengumpulkan data ,merumuskan masalah.Penerapan
strategi ekspositori hanya berpusat pada guru dan membuat siswa cenderung lebih
tidak aktif dalam proses pembelajaran. Hasil bahwa pembelajaran dengan
menggunakan strategi inkuiri memberikan pengaruh yang lebih tinggi terhadap
hasil belajar siswa dibandingkan dengan pembelajaran ekspositori .Tinggi rendah
tingkat motivasi belajar memberi pengaruh yang berbeda secara signifikan
terhadap hasil belajar dimana F hitung> F table untuk hipotesis penelitian yang
pertama dan kedua, Ha diterima dan Ho ditolak .interaki strategi pembelajaran
dengan motivasi terhadap hasil belajar diperoleh nilai F hitung< F table sehingga
untuk hipotesis penelitian yang ketiga, Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 371.1 Sur p
Keywords: strategi pembelajaran, inkuiri, ekspositori, motivasi belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 18 Mar 2019 03:14
Last Modified: 18 Mar 2019 03:14
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33579

Actions (login required)

View Item
View Item