Suriwaty (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI TERHADAP PEMAHAMAN MEMBACA TEKS BACAAN BAHASA INGGRIS SISWA KELAS X SMK PAB 12 SAENTIS TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136122057 COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
2. NIM. 8136122057 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
3. NIM. 8136122057 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
4. NIM. 8136122057 PREFACE.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
5. NIM. 8136122057 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
6. NIM. 8136122057 TABLES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM. 8136122057 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 8136122057 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 8136122057 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (529kB) | Preview
13. NIM. 8136122057 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
14. NIM. 8136122057 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa
pada mata pelajaran bahasa inggris yang diajar dengan strategi pembelajaran
inkuiri dan strategi pembelajaran ekspositori pada SMK PAB 12 Saentis. Motode
penelitian ini adalah metode eksperimen yang melibatkan dua kelompok belajar,
yaitu kelompok eksperimen dengan strategi inkuiri dan ekspositori. Serta siswa
yang memiliki motivasi belajar tinggi dan rendah. Rancangan penelitian disajikan
dalam desain factorial 2x2 dengan teknik analisis varian (Anava). Untuk
memperoleh data dalam penulisan ini peneliti melakukan pengumpulan data
dengan cara melakukan hasil belajar siswa serta angket motivasi belajar. Hasil
penelitian diperoleh hasil bahwa pembelajaran dengan menggunkan strategi inkuri
memberikan pengaruh yang lebih tinggi terhadap hasil belajar siswa di
bandingkan dengan pembelajaran ekspositori. Penerapan strategi pembelajaran
menimbulkan rasa keingin tahuan dan minat siswa terhadap sebuah
topic.Mengizinkan siswa untuk memutuskan masalah spesifik apa yang mereka
ingin kaji.Membantu siswa mengumpulkan data ,merumuskan masalah.Penerapan
strategi ekspositori hanya berpusat pada guru dan membuat siswa cenderung lebih
tidak aktif dalam proses pembelajaran. Hasil bahwa pembelajaran dengan
menggunakan strategi inkuiri memberikan pengaruh yang lebih tinggi terhadap
hasil belajar siswa dibandingkan dengan pembelajaran ekspositori .Tinggi rendah
tingkat motivasi belajar memberi pengaruh yang berbeda secara signifikan
terhadap hasil belajar dimana F hitung> F table untuk hipotesis penelitian yang
pertama dan kedua, Ha diterima dan Ho ditolak .interaki strategi pembelajaran
dengan motivasi terhadap hasil belajar diperoleh nilai F hitung< F table sehingga
untuk hipotesis penelitian yang ketiga, Ha diterima dan Ho ditolak.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.1 Sur p |
Keywords: | strategi pembelajaran, inkuiri, ekspositori, motivasi belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 18 Mar 2019 03:14 |
Last Modified: | 18 Mar 2019 03:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33579 |