GEA, EDUARD (2019) PENERAPAN MODIFIKASI ALAT DAN PENDEKATAN BERMAIN DALAM MEMPERBAIKI HASIL BELAJAR LEMPAR LEMBING PADA SISWA KELAS XI MIA 2 SMA DHARMA PANCASILA KOTA MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6143111026 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM 6143111026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
3. NIM 6143111026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM 6143111026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
5. NIM 6143111026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6. NIM 6143111026 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM 6143111026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM 6143111026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
13. NIM 6143111026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM 6143111026 BIBLI0GRAPHY.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki hasil belajar Lempar lembing melalui penerapan modifikasi alat dan pendekatan bermain pada siswa/i kelas XI MIA 2 SMA Dharma Pancasila Kota Medan tahun ajaran 2018/2019. Subjek penelitian ini dilaksanakan di SMA Dharma Pancasila Kota Medan Tahun Ajaran 2018/2019, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA 2 yang berjumlah 33 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dan dilanjutkan dengan penerapan modifikasi alat dan pendekatan bermain. Setelah menerapkan pendekatan bermain maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk teknik Lempar Lembing. Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas XI MIA 2 SMA Dhrama Pancasila Kota Medan. Dari 33 siswa terdapat 16 siswa (48%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar. Hasil dari siklus I, 27 (81,82%) siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar. Disiklus II terdapat 29 (87,88%) siswa yang telah mencapai ketuntasan belajar. Penelitian ini menyimpulkan bahwa melalui penerapan modifkasi alat dan pendekatan bermain dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar Lempar Lembing pada siswa kelas XI MIA 2 SMA Dharma Pancasila Kota Medan Tahun Ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 PJKR 051 |
Keywords: | Lempar Lembing, Modifikasi dan Pendekatan Bermain |
Subjects: | M Music and Books on Music > MT Instruction and study M Music and Books on Music > MT Instruction and study > MT170 Instrumental techniques |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 18 Mar 2019 09:30 |
Last Modified: | 25 Jul 2019 02:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33575 |