Lubis, Tsuwaibatul Asamiyah (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PEMECAHAN MASALAH DENGAN MENGGUNAKAN DRAFT POCKET BOOK DAN KARTU DOMINO MATEMATIKA BERBASIS PMR PADA SISWA MTS KELAS VII PESANTREN MAWARIDUSSALAM. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156171076 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 8156171076 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (789kB) | Preview
3. NIM. 8156171076 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
4. NIM. 8156171076 PREFACE.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
5. NIM. 8156171076 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
6. NIM. 8156171076 TABLES.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
7. NIM. 8156171076 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
8. NIM. 8156171076 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 8156171076 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
13. NIM. 8156171076 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini akan megukur (1) Perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan kartu domino berbasis PMR dan siswa yang diajarkan menggunakan draft poket book berbasis PMR Pada siswa MTS kelas VII Pesantren Mawaridussalam (2) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan draft poket book berbasis PMR dan siswa yang diajarkan menggunakan kartu domino berbasis PMR Pada siswa MTS kelas VII Pesantren Mawaridussalam. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas VII di MTS Pesantren Mawaridussalam Medan, Kelas VII terdapat 8 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan 239 siswa. Dan sampel dilakukan dengan secara acak(simple random sampling). Uji statistik yang digunakan dalam analisis data adalah uji-t untuk melihat perbedaan kemampuan kemampuan komunikasi dan pemecahan masalah antara kelas eksperimen-1, kelas eksperimen-2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematika yang diajarkan menggunakan kartu domino dan yang diajarkan menggunakan draft pocket book berbasis PMR dengan rata-rata pada kelas ekperimen-1 77.2143 nilai dan dan rata-rata pada ekperimen-2 adalah 72.8214 dan nilai sig = 0.044. (2) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah yang diajarkan menggunakan kartu domino dan draft pocket book berbasis PMR dan rata-rata pada eperimen-1 adalah 86.8929 dan pada ekperimen-2 adalah 81.9286 dan nilai sig = 0.044 Sehingga pembelajaran yang menggunakan kartu domino dan pembelajaran menggunakan draft pocket book dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif dalam pembelajaran matematika untuk kemampuan komunikasi dan pemecahan masalah matematika siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Lub p |
Keywords: | Kemampuan Komunikasi, Kemampuan Pemecahan Masalah, Kartu Domino, Draft Pocket Book, Berbasis PMR. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LT Textbooks Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 15 Mar 2019 08:47 |
Last Modified: | 15 Mar 2019 08:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33570 |