KEMAMPUAN MEMODIFIKASI IKLAN NON KOMERSIAL MENJADI TEKS PERSUASI OLEH SISWA KELAS VIII SMP SANTA MARIA KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019

Ginting, Putri Ayu Nandena (2018) KEMAMPUAN MEMODIFIKASI IKLAN NON KOMERSIAL MENJADI TEKS PERSUASI OLEH SISWA KELAS VIII SMP SANTA MARIA KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 2141111031 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2141111031 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 2141111031 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2141111031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 2141111031 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 2141111031 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2141111031 PRIVACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2141111031 PRIVACE.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2141111031 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2141111031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 2141111031 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2141111031 TABLES.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 2141111031 APENDICES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 2141111031 APENDICES.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 2141111031 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 2141111031 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 2141111031 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 2141111031 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 2141111031 REFERENCE.pdf]
Preview
Text
13. NIM 2141111031 REFERENCE.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMP Santa Maria Kabanjahe pada semester ganjil tahun pembelajaran 2018/2019 di kelas VIII dengan tujuan untuk mengetahui penggunaan iklan non komersial terhadap kemampuan menulis teks persuasi siswa. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-A yang dipilih karena memenuhi kriteria. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan essay test, populasi dalam penelitian ini sejumlah 219 siswa yang terdiri dari lima kelas, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 44 siswa. Berdasarkan hasil penelitian ini membuktikan bahwa kemampuan rata-rata siswa kelas VIII SMP Santa Maria Kabanjahe dalam penggunaan iklan non komersial terhadap menulis teks persuasi memiliki skor tergolong sangat baik 1 orang (2%), baik 37 orang (84%), cukup 2 orang (5%), kurang 4 orang (9%), dan yang tergolong sangat kurang tidak ada (0%). Dapat disimpulkan pengaruh penggunaan iklan non komersial terhadap kemampuan menulis teks persuasi siswa dikategorikan baik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 IND 050
Keywords: Iklan Non Komersial, Menulis, Teks Persuasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 05 Mar 2019 10:27
Last Modified: 01 Oct 2019 04:44
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33034

Actions (login required)

View Item
View Item