SARAGIH, FITRI YANTI (2018) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IIS SMA NEGERI 1 RAYA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7143141030 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM 7143141030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (459kB) | Preview
14. NIM 7143141030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
3. NIM 7143141030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
4. NIM 7143141030 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
5. NIM 7143141030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
6. NIM 7143141030 TABLES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM 7143141030 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 7143141030 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
9. NIM 7143141030 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (526kB) | Preview
13. NIM 7143141030 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Raya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar dan kemandirian belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Raya T.P 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 106 orang, dengan jumlah sampel yaitu 84 orang dengan teknik Proportional Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan dokumentasi dan penyebaran angket. Sebelum digunakan angket tersebut, di uji terlebih dahulu apakah angket tersebut valid dan reliabel. Dari hasil pengujian diperoleh bahwa angket yang valid dan reliabel untuk fasilitas belajar sebanyak 20 soal dari total 25 item soal dan untuk angket kemandirian belajar siswa dinyatakan valid dan reliabel seluruh item soal. Kemudian data yang terkumpul dari hasil angket dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Dari hasil analisis diperoleh bahwa baik secara parsial maupun simultan kedua variabel ( fasilitas belajar dan kemandirian belajar) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Raya T.P 2017/2018. Secara matematis hasil perhitungan linear berganda dinyatakan dalam Y=43,002+0,356X1+0,269X2.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 EKO 111 |
Keywords: | Fasilitas Belajar;Kemandirian Belajar;Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 04 Mar 2019 15:54 |
Last Modified: | 20 Mar 2019 03:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33017 |