SARAGI, VINA SYAFITRI (2018) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP KEMAMPUAN MEMANAJEMEN WAKTU BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII-3 SMP NEGERI 2 BANDAR KHALIFAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133151046_COVER.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
2. NIM. 1133151046_LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
3. NIM. 1133151046_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
4. NIM. 1133151046_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
5. NIM. 1133151046_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
6. NIM. 1133151046_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 1133151046_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 1133151046_DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1133151046_BAB I.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
13. NIM. 1133151046_BAB V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
14. NIM. 1133151046_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap kemampuan memanajemen waktu belajar pada siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 2 Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bedagai tahun ajaran 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian quasi experiment denganone group pre-test dan post-test design. Subjek dalam penelitian siswa kelas VIII-3 yang terdiri dari 10 orang siswa. Instrument yang digunakan adalah angket untuk mengetahui kemampuan memanajemen waktu belajar. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan bimbingan kelompok. Teknik analisis data digunakan Uji Wilcoxon. Ada pengaruh bimbingan kelompok terhadap kemampuan memanajemen waktu belajar pada siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 2 Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bedagai atau hipotesis diterima. Terlihat dari hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah nilai 26 dengan = 0,05 dan N = 10 berdasarkan daftar, = 8. Dengan demikian > dengan penjelasan (26> 8). Data Pre-Test diperoleh rata-rata 68,8 termasuk kategori rendah, sedangkan data Post-Test atau setelah pemberian layanan bimbingan kelompok diperoleh skor rata-rata 119,5 termasuk kategori tinggi. Artinya rata-rata skor kemampuan memanajemen waktu belajar lebih tinggi sesudah mendapatkan layanan bimbingan kelompok. Perubahan peningkatan kemampuan memanajemen waktu belajar setelah diberi layanan bimbingan kelompok sebesar 73,7%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 097 |
Keywords: | Bimbingan Kelompok; Kemampuan Memanajemen Waktu Belajar Pada Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 04 Mar 2019 14:01 |
Last Modified: | 26 Mar 2019 04:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32949 |