ANRIYANI, RIYA (2019) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA LEMBAR KERJA SISWA (LKS) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK-BM PAB 3 MEDAN ESTATE TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7141142031 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 7141142031 APPROVAIL SHEET.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
3. NIM. 7141142031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
4. NIM. 7141142031 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
5. NIM. 7141142031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
6. NIM. 7141142031 TABLE.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
7. NIM. 7141142031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
8. NIM. 7141142031 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
9. NIM. 7141142031 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (472kB) | Preview
13. NIM. 7141142031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
14. NIM. 7141142031 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kreativitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK-BM PAB 3 Medan Estate. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar akuntansi siswa dengan penerapan strategi pembelajaran berbasis masalah dengan menggunakan media lembar kerja siswa (LKS) didalam kelas. Penelitian ini dilaksanakan di SMK-BM PAB 3 Medan Estate yang beralamat di Jl. Mesjid No.1 Medan Estate Tahun Pelajaran 2018/2019. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI akuntansi dengan jumlah siswa sebanyak yang berjumlah 22 orang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Instrument yang digunakan dalam penelitian ini yaitu lembar observasi kreativitas belajar dan tes hasil belajar. Adapun teknik analisis data dalam penelitian yaitu data kuantitatif dan data kualitatif. Berdasarkan analisis diperoleh, 1) hasil belajar yang diperoleh siswa pada siklus I belum memenuhi kriteria ketuntasan, hasil belajar dan kreativitas belajar sehingga dilanjutkan pada siklus II; dan 2) hasil belajar dan kreativitas belajar siswa telah memenuhi kriteria ketuntasan, oleh karena itu penelitian selesai pada siklus II. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Menggunakan Lembar Kerja Siswa (LKS) dapat meningkatkan kreativitas dan hasil belajar akuntansi Siswa Kelas XI SMK-BM PAB 3 Medan Estate Tahun Pelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 AKT 031 |
Keywords: | Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah,LKS,Kreativitas,dan Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 01 Mar 2019 16:07 |
Last Modified: | 27 Mar 2019 07:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32903 |