SETIAWATI, IKA (2018) MENINGKATKAN KREATIVITAS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING PADA MATA PELAJARAN SENI TARI DI SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2142140016 COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2. NIM. 2142140016 APPROVAIL SHEET.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
3. NIM. 2142140016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
4. NIM. 2142140016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
5. NIM. 2142140016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
6. NIM. 2142140016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM. 2142140016 TABLE.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM. 2142140016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
12. NIM. 2142140016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
13. NIM. 2142140016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving pada mata Pelajaran Seni Tari di SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan. Tahun Ajaran 2018/2019. Untuk membahas tujuan penelitian digunakan teori tentang kreativitas, model pembelajaran creative problem solving dan teori tari. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Lokasi penelitian di SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2018/2019. Jumlah sampel yang digunakan adalah seluruh peserta didik kelas XI MIPA 2 sebanyak 34 orang. Sebelum melakukan penelitian ini, peneliti memberi pre test untuk mengetahui kemampuan peserta didik, sehingga diperoleh nilai rata-rata kelas yaitu 72,65. Selanjutnya peneliti member post test dan memperoleh rata-rata kelas yaitu 85,29. Dari perhitungan uji hipotesis yang dilakukan diperoleh thitung = 14,87 pada taraf nyata α = 0,05 dan ttabel = 1,6723, berarti thitung > ttabel (14,87 > 1,6723) artinya bahwa ada peningkatan yang sangat signifikan. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran creative problem solving dapat meningkatkan kreativitas peserta didik pada mata pelajaran seni tari kelas XI MIPA 2 di SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 TARI 003 |
Keywords: | Model pembelajaran creative problem solving, kreativitas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools M Music and Books on Music > ML Literature on music > ML3400 Dance music |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Tari |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 01 Mar 2019 14:48 |
Last Modified: | 29 Mar 2019 04:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32868 |