KURNIAWAN, FAHMI (2019) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA SWASTA AN-NIZAM MEDAN T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM. 7143141026 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
02. NIM. 7143141026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (543kB) | Preview
03. NIM. 7143141026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
04. NIM. 7143141026 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
05. NIM. 7143141026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
06. NIM. 7143141026 TABLES.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
07. NIM. 7143141026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
08. NIM. 7143141026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (522kB) | Preview
12. NIM. 7143141026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
13. NIM. 7143141026 BIBLIOGRHAPY.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Antara manajemen waktu dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta An-Nizam dengan mengambil populasi sebanyak 48 siswa , sedangkan sample yang diambil yaitu keseluruhan populasi yang berjumlah 48 orang siswa. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuesioner (angket). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukan bahwa melalui uji t (parsial) ada pengaruh antara manajemen waktu terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta An-Nizam dengan perhitungan nilai thitung ˃ ttabel (3,134 >1,67866) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari taraf signifikansi α = 0,05 (0,00 < 0,05). Dan ada pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta An-Nizam dengan perhitungan nilai thitung ˃ ttabel (2,145>1,67866) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari taraf signifikansi α = 0,05 (0,037 < 0,05). Serta ada pengaruh antara manajemen waktu dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta An-Nizam melalui uji F (simultan) dengan (14,223>3,20) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari taraf signifikan α = 0,05 (0,000 < 0,05). Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara t (parsial) manajemen waktu berpengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta An-Nizam. Dan motivasi belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta An-Nizam. Secara uji F (simultan) manajemen waktu dan motivasi belajar berpengaruh prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta An-Nizam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 EKO 011 |
Keywords: | Manajemen Waktu, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar Ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 01 Mar 2019 14:10 |
Last Modified: | 29 Mar 2019 08:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32850 |