SITUNGKIR, EVI (2019) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERSEPSI BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI PADA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI UNIMED SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 KABANJAHE TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7143141024 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM. 7143141024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (397kB) | Preview
3. NIM. 7143141024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (391kB) | Preview
4. NIM. 7143141024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
5. NIM. 7143141024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
6. NIM. 7143141024 TABLES.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7. NIM. 7143141024 ILUSTRASTON.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8. NIM. 7143141024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
9. NIM. 7143141024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (485kB) | Preview
13. NIM. 7143141024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
14. NIM. 7143141024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (400kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah rendahnya minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kabanjahe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image dan Persepsi Biaya Pendidikan terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kabanjahe T.A. 2017/2018 yang berjumlah 136 siswa. Sampel yang diambil sebanyak 68 secara Simple Random Sampling(acak). Dari hasil penelitian diperoleh parsamaan regresi linear berganda Y = 14,373 + 0,403 X_1+ 0,411X_2 + e. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial diperoleh hasil brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi yang ditunjukkan dengan nilai t_hitung lebih besar dari t_tabel sebesar 4,222 > 1,669 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Persepsi biaya pendidikan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi yang ditunjukkan dengan nilai t_hitung lebih besar dari t_tabel sebesar 4,343 > 1,669 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Uji hipotesis secara simultan diperoleh hasil brand image dan persepsi biaya pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi yang ditunjukkan dengan nilai F_hitung lebih besar dari F_tabel sebesar sebesar 73,539 > 3,14 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh nilai R^2 sebesar 0,694. Kesimpulan penelitian ini adalah ada pengaruh brand image dan persepsi biaya pendidikan siswa secara positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi pada siswa kelas IPS SMA Negeri 1 Kabanjahe T.A 2018/2019
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 EKO 006 |
Keywords: | brand image, persepsi biaya pendidikan, minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 01 Mar 2019 09:11 |
Last Modified: | 15 Apr 2019 03:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32758 |