SUNDARI, YUYUN (2019) PERBANDINGAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE FORMULATE SHARE LISTEN CREATE (FSLC) DAN GROUP INVESTIGATION (GI) DI KELAS X SMK NEGERI 5 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 4141111057 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. 4141111057 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
3. 4141111057 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
4. 4141111057 PREFACE.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
5. 4141111057 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
6. 4141111057 TABLES.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7. 4141111057 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
8. 4141111057 DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
9. 4141111057 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
10. 4141111057 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (872kB) | Preview
14. 4141111057 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
15. 4141111057 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan penalaran matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe
FSLC lebih baik dari kemampuan penalaran matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe GI. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 5 Medan dan sampel dalam
penelitian ini adalah siswa kelas X DPIB 1 dan kelas X TITL 1 dengan banyak masing-masing siswa pada kelas yang diteliti 33 orang. Kelas X DPIB 1 diberi model pembelajaran FSLC dan kelas X TITL 1 diberi model pembelajaran GI. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Instrumen dalam penelitian ini berupa pretest dan posttest yang telah divalidkan dalam bentuk soal uraian.
Terhadap data pretest dan posttest dilakukan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil pretest dan posttest di kelas X DPIB 1 secara berurutan adalah 64,80 dan 86,11. Hasil pretest dan posttest di kelas X TITL 1 secara berurutan adalah 64,52 dan 83,61. Hasil pretest diuji dengan uji t dua pihak dan didapat
hasilnya bahwa kemampuan awal kedua kelas tersebut sama. Pada uji hipotesis yang menggunakan uji t satu pihak dengan menggunakan hasil data posttest di kedua kelas diperoleh
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 MAT 027 |
Keywords: | Penalaran Matematis, FSLC, GI |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 10:21 |
Last Modified: | 12 Mar 2020 04:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32620 |