Saragih, Renilda (2018) EFEKTIVITTAS MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK DI SMA N 1 PURBA T.P. 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4143341042 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
2. NIM 4143341042 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
3. NIM 4143341042 ABSRTACT.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
4. NIM 4143341042 PREFACE.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
5. NIM 4143341042 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
6. NIM 4143341042 TABLES.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
7. NIM 4143341042 ILLUSRATION.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
8.NIM 4143341042 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
9. NIM 4143341042 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (496kB) | Preview
13. NIM 4143341042 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
14. NIM 4143341042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian Pre Experimental yang menggunakan desain penelitian One-Shot Case Study . Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA SMA Negeri 1 Purba. Pengambilan sampel menggunakan teknik Random sampling dan didapatkan sampel kelas XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes, observasi, dan angket. Hasil penelitian pelaksanaan model pembelajaran CORE pada materi sistem gerak menunjukkan test kemampuan berpikir kritis dari 35 siswa terdapat 71% siswa berada pada kemampuan berpikir kritis kategori tinggi , melalui metode observasi 70% siswa berada dalam kemampuan berpikir kritis kategori tinggi dan melalui metode angket menunjukkan 77% siswa berada pada kemampuan berpikir kritis kategori tinggi. Pencapaian indikator berpikir kritis tuntas dengan persentase jumlah siswa sebesar 80%. Simpulan dari penelitian adalah penerapan model
pembelajaran CORE pada materi sistem gerak efektif meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BIO 023 |
Keywords: | Kemampuan Berpikir Kritis, Model Pembelajarn CORE, Sistem Gerak |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 10:18 |
Last Modified: | 12 Mar 2020 04:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32618 |