JUWANTI, LELI (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATIONS (TAI) DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR KEARSIPAN SISWA KELAS X SMK NEGERI 6 MEDAN T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7142141017 COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
2. NIM. 7142141017 APPROPAL SHEETS.pdf - Published Version
Download (427kB) | Preview
3. NIM. 7142141017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
4. NIM. 7142141017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
5. NIM. 7142141017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM. 7142141017 TABLE.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 7142141017 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 7142141017 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 7142141017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (412kB) | Preview
13. NIM. 7142141017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM. 7142141017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Model Pembelajaran Teams Assisted Individualization dan Student Teams Achievement Division Terhadap Hasil Belajar Kearsipan Siswa Kelas X AP SMK Negeri 6 Medan T.A 2018/2019. Skripsi. Jurusan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan Tahun 2018 serta membuktikan apakah hasil belajar dengan menggunakan TAI lebih tinggi dan signifikan dibandingkan dengan hasil belajar yang menggunakan STAD. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 6 Medan yang beralamat di Jalan Jambi No. 23D Pandau Hilir Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelittian ini adalah seluruh siswa kelas X AP yang terdiri 3 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X AP1 (eksperimen 1) dan siswa kelas X AP 3 (eksperimen 2) dengan jumlah sampel 72 siswa. Instrumen penelitian terdiri dari 20 butir soal kearsipan pilihan berganda.
Teknik analisis data instrumen soal digunakan untuk uji normalitas kolmogorov smirnov dan uji homogenitas menggunakan uji F (Leneve) sedangkan uji hipotesis menggunakann uji independen T-test. Hasil anaslisis data instrumen soal diperoleh nilai rata-rata pre test siswa kelas eksperimen 1 dan 2 berturut 30.92 dengan SD 10.58 dan 30.42 dengan SD 10.23. Sedangkan nilai post test setelah diterapkan model pembelajaran TAI, nilai rata-ratanya adalah 84.17 dengan SD 8.82 dan STAD 70.83 dengan SD 12.79. Dari hasil analisis data yang diperoleh bahwa data berdistribusi normal yaitu kelas eksperimen 1 (posttest) (thitung = 0,072 > ttabel = 0,05) dan kelas kontrol (posttest) (thitung = 0,072> ttabel = 0,05). Data kedua kelas juga bersifat homogen (Fhitung = 0,345 > Ftabel = 0,05). Uji hipotesis menyatakan bahwa thitung 0,000 < ttabel 0,05 yang menandakan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua model dengan kata lain Ha diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hasil belajar kearsipan siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran TAI lebih tinggi signifikan dibandingkan dengan model pembelajaran STAD pada kelas X AP SMK Negeri 6 Medan T.A 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 ADP 013 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATIONS, STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS, HASIL BELAJAR |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 09:48 |
Last Modified: | 04 Mar 2020 04:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32596 |