HARAHAP, NURAINUN (2019) PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN CORE DENGAN GUIDED DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AK SMK SWASTA SINAR HUSNI MEDAN T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7141142023 COVER.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
2. NIM. 7141142023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (775kB) | Preview
3. NIM. 7141142023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
4. NIM. 7141142023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
5. NIM. 7141142023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 7141142023 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 7141142023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7141142023 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
9. NIM. 7141142023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
13. NIM. 7141142023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 7141142023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas X di SMK Swasta Sinar Husni Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa melalui penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran CORE dengan Guided Discovery. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Sinar Husni Medan yang beralamat di Jalan Veteran pada semester ganjil Tahun Pembelajaran 2018/2019 dengan subjek siswa kelas X Ak yang berjumlah 32 orang siswa. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Teknik pengumpulan data menggunakan tes untuk melihat hasil belajar akuntansi dan lembar observasi untuk mengetahui aktivitas belajar akuntansi siswa. Sedangkan teknik analisis data adalah dengan data kuantitatif dan data kualitatif. Berdasarkan analisis diperoleh, 1) hasil belajar yang diperoleh siswa pada siklus I belum memenuhi kriteria ketuntasan hasil belajar dan aktivitas belajar sehingga dilanjutkan pada siklus II; dan 2) hasil belajar dan aktivitas belajar siswa telah memenuhi kriteria ketuntasan, oleh karena itu penelitian selesai pada siklus II. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran CORE dengan Guided Discovery di kelas X Ak SMK Swasta Sinar Husni Medan T.P 2018/2019 dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 AKT 013 |
Keywords: | Aktivitas Belajar; Hasil Belajar; Kolaborasi Model Pembelajaran CORE dengan Guided Discovery |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 09:25 |
Last Modified: | 15 May 2019 03:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32587 |