SWITANTI, RIRIN (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK SWASTA BUDISATRYA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7143142025 COVER.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
2. NIM. 7143142025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
3. NIM. 7143142025 PREFACE.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
4. NIM. 7143142025 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. NIM. 7143142025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
6. NIM. 7143142025 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 7143142025 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 7143142025 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 7143142025 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (518kB) | Preview
13. NIM. 7143142025 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
14. NIM. 7143142025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah “rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK 2 di SMK Swasta Budisatrya Medan”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa melalui Penerapan Probing Prompting di kelas XI AK 2 di SMK Swasta Budisatrya Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Budisatrya Medan di Jl, Letda Sudjono No. 166 Bandar Selamat pada semester ganjil tahun pembelajaran 2018/2019 dengan subjek penelitian siswa kelas XI AK 2 yang berjumlah 33 orang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus dimana setiap siklus terdiri atas empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes serta lembar observasi. Sedangkan teknik analisis data dengan data kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan analisis diperoleh, 1) hasil belajar yang diperoleh siswa pada siklus I belum memenuhi kriteria ketuntasan hasil belajar dan aktivitas belajar sehingga dilanjutkan pada siklus II; dan (2) hasil belajar dan aktivitas belajar siswa telah memenuhi kriteria ketuntasan, oleh karena itu penelitian selesai pada siklus II. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting di kelas XI AK 2 SMK Swasta Budisatrya Medan Tahun ajaran 2018/2019 dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 AKT 008 |
Keywords: | Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Model Pembelajaran Probing Prompting |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 27 Feb 2019 10:53 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 03:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32498 |