TELAUMBANUA, LILY (2018) PENGARUH KEMAMPUAN GURU DAN MOTIVASI SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK SWASTA YAPIM TARUNA SEI ROTAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
01.NIM. 7143341039 COVER.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
02. NIM 7143341039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
03. NIM. 7143341039 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
04. NIM. 7143341039 PREFACE.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
05. NIM. 7143341039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
06. NIM. 7143341039 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
07. NIM. 7143341039 TABLE.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
08. NIM. 7143341039 APENDICES.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
09. NIM. 7143341039 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
13. NIM. 7143341039 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
14. NIM. 7143341039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa kelas XI TKR dan TKJ SMK SwastaYapim TarunaSei Rotan Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kemampuan guru danmotivasibelajar dalam menunjang prestasi belajar siswa XI TKR dan TKJ SMK SwastaYapimTaruna Tahun Ajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI TKR dan TKJ SMK SwastaYapimTaruna yang berjumlah 64 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik total sampling, yaitu mengambil seluruh populasi sebagai sampel penelitian yaitu berjumlah 64 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dokumentadi dan angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dan menggunakan uji hipotesis secaraa parsial (uji t) dan secara simultan (uji f) serta menggunakan koefisien determinasi. Sebelum dilakukan uji analisis maka dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji linearitas.
Berdasarkan hasil analisi data dengan menggunakan program SPSS 21, diperoleh persamaan regresi berganda Ŷ = 8,382+ 0, 270X1 + 0,794X2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengujian terhadap hipotesis secara parsial untuk kemampuan guru dengan taraf signifikan 95% menunjukkan nilai thitung 3,719 dan nilai ttabel 1,668 maka diperoleh thitung> ttabel (3,719> 1,668) maka Ha diterima dan HO ditolak, dan pengujian hipotesis untuk motivasi belajar dengan taraf signifikan 95% menunjukkan nilai thitung 12,286 dan nilai ttabel 1,668 maka diperoleh thitung> ttabel (12,286> 1,668) maka Ha diterima dan HO ditolak. Untuk pengujian secara simultan menunjukkan Fhitung> Ftabel (166,051>3,15) berarti Ha diterima dan HO ditolak dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,845 atau 84,5%, dimana hal ini menunjukkan bahwa besarnya sumbangan pengaruh yang diberikan oleh variabel motivasi belajar kewirausahaan dan belajar kelompok terhadap prestasi belajar adalah sebesar 84,5%. Dari analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang berbunyi terdapat pengaruh antara kemampuan guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI TKR dan TKJ di SMK Swasta Yapim Taruna Sei Rotan..
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 NIAGA 001 |
Keywords: | Kemampuan Guru; Motivasi Belajar; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB3711 Business cycles. Economic fluctuations H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 27 Feb 2019 09:37 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 08:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32476 |